oleh

Ambil Posisi Papan Dua, DPC PDI-P Usung Dua Kader di Pilkada Haltim

MABA,MSC-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) akhirnya mengusung dua kader pada Pilkada 2020.

Dua kader yang diusung diputuskan dalam pleno, pada Sabtu (4/7/2020) oleh 10 DPC melalui votting tertutup itu masing-masing, Noverius Bulango sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan H Taib Djalaludin sebagai calon bupati, dan H Daud calon wakil bupati berpasangan dengan I Nyoman Muninjaya sebagai calon bupati.

Rapat pleno yang dipimpin ketua DPC PDIP Haltim Djhon Ngoraitji sebagai menindaklanjuti perintah DPP PDIP, disepekati dua nama kaders yang didorong ke DPP hasil votting tertutup itu Noverius Bulango unggul dengan mendapat dukungan dari 6 PAC, semantara H Daud hanya mendapatkan dukungan dari 3 PAC, sementara satu PAC tidak mentukan pilihan.

Ketua DPC PDIP Haltim, Djhon Ngoraitji mengatakan, rapat yang dilakulan itu bagian dari menindaklanjuti perintah DPP, sehingga itu dlakukan rapat pleno dengan mengusulkan dua nama kaders dalam pilkada 2020 di Haltim.

“Ini bukan rekomendasi, akan tetapi ini merupakan sebuah persyaratan yang diminta oleh DPP, sehingga melalui rapat pleno ini, disepakati dorong dua nama dengan hasil foting Noverius unggul,”sebutnya.

Sementar itu, Sekertaris DPC Abdul Gafuru Gorotomole mengatakan, setelah dua nama ini yang diusung ke DPP, siapa pun nantinya yang akan putuskan oleh DPP sebagai kader harus tunduk. Meskipun kata Abdul Gafur keputusan DPP nantinya keputusan DPP kepada orang di luar Partai.

Dia mengatakan, apa yang diputuskan DPP semua kader partai harus bekerja sebagai bentuk penghormatan kepada keputusan partai, karena tidak mengingkan lagi ada kelompok-kelompok dalam internal DPC PDIP Haltim.

“Kalau tidak bekerja akan dipecat, tidak karena ini sudah diatur dalam KDRT maka semuanya harus harus tunduk dari putusan DPP nanti,”tegas Abdul Gafur Gortomole. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed