oleh

14 Orang Positif Asal Morotai, Total Malut 967 Kasus

TERNATE,MSC-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara dr Alwia Assagaf menyampaikan informasi terbaru mengenai data dan kasus Covid-19 di Provinsi Maluku Utara.

dr Alwia Assagaf menyatakan bahwa penularan virus corona masih terjadi, sehingga kasus Covid-19 di Maluku Utara terus bertambah. Informasi ini disampaikan dr Alwia Assagaf dalam rillis pada Selasa (7/7/2020).

Juru bicara mengungkapkan, telah menerima hasil pemeriksaan melalui laboratorium PCR atau polymerase chain reaction BBLK Makassar sebanyak 50 spesimen (25 orang) dimana 22 orang untuk diagnosis dan 3 orang follow up.

Dari hasil pemeriksaan kata dr Alwia Assagaf diperoleh terkonfirmasi positif melalui laboratorium PCR BBLK Makassar sebanyak 14 orang, dengan sebaran semuanya berasal dari kabupaten Pulau Morotai.

“Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di provinsi maluku utara sampai hari ini menjadi 967 orang. Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 954 sampai dengan kasus 967,”sebut dr Alwia Assagaf.

Sementara itu juga dr Alwia Assagaf menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui laboratorium PCR BBLK Makassar dengan hasil negatif dua kali berturut-turut, maka dinyatakan sembuh sebanyak 1 orang, yaitu kasus 594 (NIK) berasal dari Kota Ternate.

“Untuk itu jumlah kasus sembuh Covid-19 sampai dengan hari ini berjumlah 124 orang, sedangkan jumlah kasus meninggal Covid-19 sampai hari ini tidak masih tetap sebanyak 32 orang,”sebutnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed