oleh

Kabar Ratusan Karyawan NHM Sembuh Masih Ghoib

TERNATE,MSC-Kendati secara resmi Perwakilan PT. Indotan Halmahera Bagkit, Investor baru PT. NHM, Amin Anwar melalu rilisnya, Sabtu (04/07/2020) sebanyak 123 pasien telah dinyatakan negatif Covid-19 atau sembuh.

Namun keterangan resmi pihak perusahaan pertambangan di Gosowong itu, belum juga masuk dalam daftar Gugus Tugas Pusat maupun Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara. “Belum ada laporang karyawan yang sembuh, dari mana data gugus tugas Halmahera Utara sudah umumkan di wartawan,”kata juru Bicara Gugus Tugas Provinsi, dr Alwia Assagaf kepada malutsatu.com pada Senin (6/7/2020).

Menurut ketua IDI Wilayah Maluku Utara itu, seharusnya Rumah Sakit Siloam Manado yang melalukan uji laboratorium melaporkan hasilnya ke Pusat dan nanti dari pusat yang menyampaikan ke Gugus Provinsi.

“Mekanismenya seperti itu, karena mereka (NHM) menggunakan RS Siloam, atau coba kalian tanya langsung di jubir Halut mungkin beliau lebih tau,”kata dr Alwian Assagaf sambil mempersilahkan menghubungi juru bicara Halut Deky Tawaris.

Menurut, dr Alwia Assagaf seseorang penderita Covid-19 boleh dinyatakan sembuh kalau telah memiliki hasil uji laboratprium sebanyak dua kali dengan hasil positif. Namun untuk ratusan karyawan NHM yang sudah sembuh dr Alwia Assagaf mengaku belum mengetahui.

Sementara itu Perwakilan PT. Indotan Halmahera Bagkit, Investor baru PT. NHM, Amin Anwar dihubungi melalui WahstApp belum memberikan reskon atas pertanyaan malusatu.com pada Senin malam.

Sebagaimanya dikatakan Amin Anwar sebelumnya, PT. NHM berhasil melakukan pemulihan karyawan positif Covid-19 dengan cepat Update terakhir 03 Juli 2020, sebanyak 123 Karyawan PT NHM dan Kontraktor sudah dinyatakan negatif Covid-19.

“Dari hasil Swab karyawan yang dinyatakan positif sebelumnya hal ini memberikan motivasi untuk seluruh karyawan bahwa Covid-19 bisa dilawan dan ditangani secara cepat oleh perusahaan yang bekerja sama dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Amin meyebutkan, sebagian swab belum keluar dan diharapkan akan menambah jumlah yang sudah negatif “Program pemulihan karyawan yang masih positif di area karantina terus dilakukan bersamaan dengan program Swab test secara berkelanjutan,”sebutnya.

Dia juga menyampaikan, pasien 01 karyawan PT. NHM yang sempat menjalani perawatan  di Rumah Sakit  Siloam Manado juga sudah dinyatakan sembuh dan sudah keluar dari Rumah Sakit tanggal 03 Juli 2020. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed