oleh

Kembali Empat Orang Tenaga Kesehatan di Tikep Terpapar Corona

TIDORE,MSC-Tambahan kasus baru positif Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan sebanyak 13 orang pada Jumat (10/7/2020) kemarin, empat orang diantaranya adalah tenaga kesehatan (nakes). Empat tersebut diantaranya, 3 orang dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Tikep dan 1 orang bertugas di Puskesmas Tosa Kecamatan Tidore Timur.

Juru Bicara Gugus Tugas Kota Tikep, Saiful Salim S Kep Ns menyampaikan, 13 kasus baru terkonfirmasi positif pada hari ini, Jumat 10 Juli 2020, yang diterima dari Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara yang dikirim hari ini  melalui surat Pemberitahuan Nomor: 360/759-GTMU/2020.

“Penambahan 13 kasus positif ini, semuanya terpapar melalui transmisi lokal,”kata Saiful Salim dalam rillis yang dikelurakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Menurut Saiful penambahan tersebut berdasarkan hasil uji swab melalui PCR Laboratorium BTKL Makassar dan PCR Laboratorium Prodia Ternate sebanyak 17 spesimen yang terdiri dari 16 spesimen diagnostik dan 1 spesimen follow up.

Selanjutnya kata Saiful Salim, dari 16 spesimen diagnostik 13 diantaranya terkonfirmasi positif dan 3 lainnya menunjukan hasil tidak terkonfirmasi atau negatif masing-masing adalah, Muhammad Nakil, 27 tahun asal kelurahan soasio, Nurbaity Moetiawati S Hasan, 27 tahun asal kelurahan Tomagoba, M Ihwan Ismail, 33 tahun asal Kelurahan Indonesiana.

“Sedangkan 1 Spesimen follow up kedua masih terkonfirmasi positif yakni Insial SH, usia 57 tahun, asal kelurahan Indonesiana,”sebut Jubir Saiful Salim.

Dengan penambahan 13 kasus konfirmasi positif, kata Saiful Salim total akumulatif pasien positif di Kota Tidore Kepulauan sebanyak 166 kasus. 18 orang diantaranya telah sembuh, 9 orang meninggal dunia.

Dia juga merinci saat ini terdapat, dalam penanganan 139 orang, dengan demikian tersisa kasus positif saat ini sebanyak 139 kasus, dikarenakan sudah ada yang sembuh dan meninggal dunia, sementara untuk data OTG sebanyak 137 orang, ODP 4 orang dan PDP 9 orang.

Dikatakan, melihat trend peningkatan kasus konfirmasi positif di Kota Tidore Kepulauan masih terus terjadi, maka sudah menjadi suatu keharusan untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat untuk dapat memutuskan mata rantai penularan Covid-19,”imbuhnya.

Berikut Sebaran 13 pasien terkonfirmasi positif di Tikep :

1. ARS, laki laki usia 27 tahun asal kelurahan Tomagoba, status sebelumnya OTG.

2. F, laki laki usia 35 tahun, asal kelurahan Indonesiana.status sebelumnya OTG.

3. YM, perempuan usia 30 tahun, asal kelurahan Toloa.status sebelumnya OTG.

4. SA, laki laki usia 44 tahun, asal kelurahan Dowora, status sebelumnya OTG.

5. AF, perempuan usia 13 tahun, asal Desa Gita, status sebelumnya OTG.

6. AK, perempuan usia 16 tahun, asal kelurahan Cobodoe, status sebelumnya OTG.

7. YF, perempuan 51 tahun, asal kelurahan Cobodoe, status sebelumnya OTG.

8. RN, perempuan usia 30 tahun, asal Kelurahan Rum Balibunga, status sebelumnya OTG.

9. HS, laki laki, usia 80 tahun, asal kelurahan Tomagoba, status sebelumnya PDP dan telah meninggal Dunia pada tanggal 22 Juni 2020 di ruang Isolasi RSD Tidore.

10. FH, laki laki usia 32 tahun, asal kelurahan Tomagoba, status sebelumnya OTG.

11. DA, perempuan usia 26 tahun, asal Kelurahan Tomalou, status sebelumnya OTG.

12. FA, perempuan usia 61 tahun, asal kelurahan Tomagoba, status sebelumnya OTG.

13. AMK, perempuan usia 26 tahun, asal kelurahan Tomagoba, status sebelumnya OTG. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed