oleh

Dua Karyawan PLTU Tidore Terpapar Corona

TIDORE,MSC-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menyampaikan, tambahan dua terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Tidore Kepulauan (Tikep) per Senin (13/7/2020). Dua orang tersebut merupakan karyawan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tidore.

Juru Bicara Gugus Tugas Tikep, Saiful Salim menuturkan, 2 kasus baru terkonfirmasi positif pada hari ini, Senin 13 Juli 2020, yang diterima dari Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara yang dikirim hari ini  melalui surat Pemberitahuan Nomor: 360/772-GTMU/2020 masing-masing insial RFHPP jenis kelamin laki-laki usia 28 tahun, asal kelurahan Rum Balibunga (PLTU), status sebelumnya OTG serta IM jenis kelamin laki-laki usia 22 tahun, asal kelurahan Rum Balibunga(PLTU), status sebelumnya OTG.

“Masih sama keduanya terpapar corona merupakan melalui transmisi lokal,”kata Juru Bicara Saiful Salim dalam rillis yang diterima malutsatu.com pada Senin (13/7/2020).

Saiful Salim juga mengatakan, terdapat pasien sembuh berdasarkan hasil uji swab yang diterima dari pemeriksaan TCM Laboratorium RS Chasan Boesori Ternate dan PCR Laboratorium Prodia Ternate sebanyak 4 spesimen yang terdiri dari 3 spesimen diagnostik dan 1 spesimen follow up.

Dan dari 3 spesimen diagnostik 2 diantaranya terkonfirmasi positif sebagaimana yang telah diurai diatas dan 1 lainnya menunjukan hasil tidak terkonfirmasi atau negatif atas nama Rian Maulana Alhabsi, asal Kelurahan Rum Balibunga (PLTU), sedangkan 1 Spesimen follow up pertama yakni Insia MSI, laki laki usia 27 tahun, asal kelurahan Fobaharu masih menunjukan hasil positif.

Dikatakan, dengan penambahan 2 kasus konfirmasi positif hari, maka total akumulatif pasien positif di Kota Tidore Kepulauan sebanyak 174 kasus, Sembuh sebanyak 18 orang, meninggal sebanyak 10 orang, dalam penanganan 146 orang.

“Dengan demikian tersisa kasus positif saat ini sebanyak 146 kasus, dikarenakan sudah ada yg sembuh dan meninggal Dunia, sementara untuk data OTG sebanyak 94 orang, ODP 5 orang dan PDP 10 orang,”kata Saiful Salim. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed