oleh

Gustu Covid-19 Lakukan Tracking Kontak 2 Pejabat Pemkot Ternate

TERNATE,MSC-Tim Surveilans Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, langsung bergerak cepat, dengan melakukan tracking kontak terhadap keluarga dan rekan kerja dari dua pejabat di lingkup pemerintah Kota Ternate, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jubir Gustu Covid-19 Kota Ternate, dr. Muhammad Assagaf saat dihubungi membenarkan, ada pejabat di lingkup Pemkot Ternate yang positif Covid-19.

Menurut dr Muhammad Assagaf, tim surveilans sudah bergerak untuk melakukan tracking kontak terhadap keluarga dari dua pejabat yang terkonfirmasi positif. “Iya benar, ada dua pejabat yang positif, yakni Kepala Dinas Perindag dan Sekertaris Dinas Perhubungan Kota Ternate,” kata dr. Muhamamad.

Dua pejabat yang positif Covid-19 kata dr. Muhammad, sebelumnya ada gejala, sehingga saat diperiksa terkonfirmasi positif.  Kemungkinan katanya, kedua pejanat tersebut terjadi akibat kontak transmisi lokal.

Untuk itu, pihaknya langsung lakukan tracking kontak, sekaliguis dilakukana rapid test terhadap keluarga dan rekan kerja. “Kita liha nanti tracking dimana dalam 10 hari kemarin, kedua pejabat ini ada ketemu siapa selain keluarga mereka,” katanya.

Saat disinggung, apakah ada kluster baru, dr. Muhammad mengatakan, tidak ada kluster baru, karena terkait kluster harus dilakukan kajian, sehingga harus dilihat tracking awalnya kedua pejabat tersebut positif Covid-19.

Saat ini, Kadis Perindag Kota Ternate inisial HY berada di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoirie. Sedangkan Sekertaris Dinas Perhubungan Kota Ternate, inisial SG, saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sementara terkait dengan Kepala Seksi di Dinas Komunikasi dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate, saat ini yang bersangkutan berada di lokasi karanatina Sahid Bela Hotel sejak 10 Juni lalu.

“Yang satunya itu sudah lama positif Covid-19, sejak Juni lalu dan saat ini berada di Sahid Bela Hotel,” kata dr Muhammad Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed