oleh

KPU Haltim Lantik Sekaligus Bimtek 201 PPDP Termasuk Bagikan APD

MABA,MSC-Selain melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) langsung merangkai dengan kegiatan  Bimbingan Tekhnis (Bimtek) dan Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada 201 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bakal turun lapangan untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Haltim Tahun 2020.

Ketua KPU Haltim Mamat Jalil mengatakan, penyerahan APD kepada 201 PPDP sebagaimana dianjurkan dalam PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Tahapan lanjutan Pilkada dalam masa Pandemi Covid-19.

Mamat berharap seluruh PPDP yang akan turun lapangan untuk melakukan pencoklitan dengan  benar-benar memastikan data pengguna hak pilih serta menggunakan APD yang telah diberikan oleh KPU Haltim. Ini lanjut dia, agar hasil pencoklitan benar benar falid dan akurat setelah diterima oleh KPU.

“Kami juga sebenarnya akan memberlakukan rapid tes kepada seluruh PPDP akan tetapi hingga kini masih menunggu kesediaan tim Gugus Kabupaten untuk melaksanakan rapid tes sehingga sambil menunggu petugas kami hanya diwajibkan mengantongi Keterangan Sehat dari dokter,” jelas Mamat, Senin,(13/7/2020).

Dikatakan, kegiatan pelantikan dan Bimtek tersebut digelar serentak di sepuluh Kecamatan se-Kabupaten Haltim yakni, kecamatan  Kota Maba, Maba Selatan, Maba, Maba Tengah, Maba Utara kemudian Kecamatan Wasile, Wasile Selatan, Wasile Timur,Tengah dan Utara dimana Untuk Wilayah Wasile dan wasile Selatan selaku penanggung jawab dan koordinator kegiatan, Komisioner KPU Divisi Teknis Mudafir Lambutu.

Untuk wilayah Wasile Tengah dan Utara Divisi Data Ahmat A.Fauto, Maba Tengah dan Utara yaitu komisioner Sukardi Litte selaku Divisi Hukum, Maba dan Wasile Timur yaitu  defisi Parmas Ramawati B.Bangsa sementara untuk Ketua sendiri mengkoordinir Wilayah Kota Maba dan Maba Selatan. “Secara serentak juga pelaksanaan pencoklitan dimulai 15 hingga dengan 13 agustus mendatang,” kata Mamat.

Mamat juga berharap partisipasi dan peran aktif  seluruh masyarakat Halmahera Timur  selama masa kerja pencoklitan ke depan demi mempermudah kerja kerja PPDP nanti.

“Masyarakat hanya diminta menyiapkan berkas berupa KTP eletronik dan Kartu Keluarga serta kesediaan waktu selama pencoklitan berjalan,”pintah Mamat.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed