oleh

Bupati Diminta Sebut Aktor Mafia Tanah di Wasilei

MABA,MSC-Bupati Halmahera Timur Ir Muhdin diminta menyebut secara terang-terangan atau dipublik nama-nama mafia tanah di Wasilei, yang diduga dijual kepada perusahaan pertambangan PT IWIP.   

Hal tersebjt dikungkapkan Ketua IFAS Ismit Abas Hatari terkait dengan statemen bupati yang mengaku telah mengantongi sejumlah nama pelaku penjualan tanah kepada perusahaan pertambangan di Haltim.

“Kami berharap kasus ini segera diselesaikan secara tuntas karena bagi kami ini pekerjaan yang merugikan sepihak, kami hanya mengantisipasi jangan sampai ada lahan yang dijual oleh mafia tanah ada kawasan lindung yang tidak serta merta untuk tidak dijual belikan sesuai dalam regulasi,” kata Ismit.

Selian Bupati Muhdin, IFAS juga mendesak Polres Haltim agar segera mengusut kasus mafia tanah karena ada pihak yang dirugikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan diri mereka.

“Ada perbuatan melawan hukum di situ, Polisi sudah harus mengambil tindakan tanpa harus menunggu,”pintah Ismit Abas Hatari.

Lanjut ismit  pihaknya mengaku miris jika Polres Halmahera Timur tidak melakukan proses hukum atas kasus ini. Karena bagi Ismit Polres Halmahera Timur  menjadi garda terdepan dalam Persoalan hukum.

Dikatakan Ismit, persoalan tersebut tidak bisa terselesaikan kalaupun para eliet di negeri ini tidak serius, olehnya itu pihaknya meminta kepada Bupati Haltim harus menyampaikan siapa-siapa yang terlibat dalam kasus mafia tanah di Haltim.

“Biar informasi ini jangan hanya dijadikan sebagai bola liar di Publik atau saat aksi kemarin di Kecamatan Wasile Selatan, tetapi ini harus diselesaikan secara tuntas.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed