oleh

IDI Maluku Utara Catat 19 Dokter Terpapar Corona

TERNATE,MSC-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Maluku Utara mencatat hingga Kamis (16/7/2020) terdapat 19 dokter di Maluku Utara terpapar Corona. Dari 19 tersebut 2 orang diantaranya telah sembuh.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku Utara dr Alwia Assagaf kepada wartawan menjelaskan, jumlah dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebar di empat kabupaten dan kota di Maluku Utara.

“Kalau dokter sudah 19 orang yang terkonfirmasi positif, dua diantaranya telah sembuh,”kata dr Alwia Assagaf dalam Konferensi Pers di Posko Sahid Ternate, pada Kamis (16/7/2020).

Empat kabupaten dan kota terebut diantaranya, 12 orang asal Kota Ternate, 5 orang asal Kota Tidore Kepulauan, dan 1 orang Kabupaten Halmahera Selatan serta 1 orang asal Kabupaten Halmahera Utara.

“Dari 12 dokter, 3 orang diantaranya merupakan Dokter Spesialis sementara 16 orang lainnya adalah dokter umum,”kata dr Alwia Assagaf seraya menambahkan 2 orang telah dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk 17 orang lainnya, kata dr Alwia Assagaf hingga saat ini masih menjalani karatina mandiri maupun di lokasi karantina masing-masing daerah sebaran.

“Semuanya dalam kondisi baik dan masih menunggu hasil pemeriksaan follow up,” sebutnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed