oleh

Ketua KPU : Sukses Pilwako Ternate Butuh Komitmen Bersama

TERNATE,MSC-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate M. Zen menegaskan, untuk sukses tidaknya pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate pada 9 desemner nanti, dibutuhkan komitmen bersama semua elemen terutama sesame penyelenggara.

Untuk itu, KPU dan Bawaslu yang dipercayakan Undang-Undang sebagai penyelenggara harus membangun komitmen bersama serta bersinergi dalam mewujudkan cita-cita bersama suksesnya Pilwako Ternate.

“KPU dan Bawaslu ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, harus saling sinerji dalam melaksanakan tugas-tugas Pilkada kota Ternate,”ungkap M. Zen dalam sambutanya pada luncing Kampung Pemilih Bermartabat (KALIBER) tingkat kecamatan Ternate Selatan yang dilaksanakan Bawaslu, pada Jumat (17/7/200) bertempat di halaman sarana rekreasi Waterboom Kelurahan Kayu Merah.

Untuk melaksanakan tahapan Pilkada, M Zen mengaku telah menyampaikan kepada seluruh jajarannya baik PPK hingga PPS agar selalu melakukan koordinasi Panwascam, PPL.

“Jaling koordnasi bangun komunikasi, jika ditemukan persoalan atau temuan di lapangan maka selalu melakukan koordinasi dengan teman-teman pengawas baik itu Panwascam maupun PPL,”pintah mantan Ketua Panwaslu Kota Ternate itu.

Memasuki tahapan pemutahiran daftar pemilih saat ini, ketua KPU kembali mengingatkan, kerjasama PPK dan Panwascam unutuk mengawal kinerj Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).

M. Zen juga mengatakan, jika nanti masih terdapat pemilih yang tidak memenuhi syarat dalam daftar pemilih, berarti PPDP bekerja belum maksimal. Sehingga itu, Zen berharap dukungan PPK serta Panwascam dalam mengawal PPDP di lapangan pada saat melakukan pendataan.

Menurutnya, kinerja PPDP juga harus mendapat dukungan PPK dan Panwascam serta PPS dan PPL. “Jika ada temuan di lapangan seperti itu hendaknya saling berkoordinasi dengan baik,”katanya.

Kesemuan itu kata Zen agar seluruh tahapan Pilwako Ternate dapat berjalan dengan baik dan sukses sebagaimana keinginan kita bersama. Baginya, selalu bersinerji, karena tanggungjawab sukses dan tidaknya Pilwako bukan hanya KPU saja tetapi kita sebagai penyelenggara termasuk Bawaslu.  

Selain itu ketua KPU berharap dukungan semua elemen masyarakat dan komponen terkait dalam menyuskeskan Pilwako Ternate. KPU dan Bawaslu juga butuh dukungan semua elemen masyarakat dan komponen terait,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed