oleh

KPU Haltim Gelar Apel Kesiapan PPDP dalam Gerakan Coklit Serentak

MABA,MSC-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Timur (Haltim) menggelar apel kesiapan bagi Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) se Haltim, di Pandopo Jiko Mobon Desa Soagimalaha, Sabtu (18/07/2020) sekaligus melakukan pencoklitan di beberapa Pejabat dan tokoh di Haltim.

Apel kesiapan secara serentak itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Haltim Mamat Jalil, dan dihadiri Bupati Haltim Ir Muh Din, anggota Bawaslu Haltim Kartini Abdullah, anggota KPU Malut Reni Banjar dan Kapolsek Maba Selatan Iptu Irfan setra para petugas PPDP di Haltim.

Pada kesempatan itu, Ketua Mamat Jalil mengatakan, Rabu (15/07/2020) KPU telah melakukan Klik Serentak dan pada hari ini KPU kembali melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklik) serentak. “Hari secara nasional di seluruh Indonesia KPU melakukan Coklik serentak termasuk di Halmahera Timur,” kata Mamat.

Dikatakan, Coklik serentak itu ditandai dengan PPDP mendatangi sejumlah tokoh dan pejabat di Kota Maba diantaranya, Bupati Haltim Ir Muh Din, Harjon Gafur, Kepala Dinas BLH dan pertanahan, Hi Ubaid Yakub, Tokoh Pemuda Muhammadiyah Rasyid Musa Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  dan Kartini Abdullah Tokoh Perempuan yang juga Anggota Bawaslu Haltim.

Mamat mengatakan, sebagaimana anjuran aturan ditengah pandemi Covid-19 saat ini PPDP yang berhadapan langsung dengan pemilih keluar masuk (Door To Door) dari rumah kerumah tetap menerapkan protokol kesehatan. “Anjuran ini dilaksanakan karena jangan sampai KPU dianggap diam terhadap penyebaran Covid-19 di Haltim,” katanya.

PPDP melakukan coklit kepada Bupati Haltim

Lanjut dia, pada apel Kesiapan ini PPDP diwajibkan untuk tetap menjaga kesehatan baik pribadi maupun keluarga agar terhindar dari wabah Covid-19. “Kepada teman-teman PPDP se Haltim agar tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehata pada saat bekerja,” ujar Mamat.

Untuk diketahui, coklit serentak hari ini semua penyelenggara di Halmahera Timur, KPU, PPK, PPS dan PPDP melakukan coklit serentak dengan mendatangi 5 tokoh diwilayah kecamatan masing-masing.

“Jumlah penyelenggara secara keseluruhan 562 orang. Dengan asusmi dalam satu rumah sebanyak tiga orang pemilih maka total coklit pemilih hari ini di Haltim sebanyak 8.430 orang,” ungkap Mamat. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed