oleh

Pansus Belum Mengetahui Pemindahan Karatina di Sofifi

TERNATE,MSC-Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Provinsi Maluku Utara, Ishak Naser mengaku belum mengetahui akan rencana pemindahan lokasi karatina bagi pasien Covid-19 di Sofifi.

“Kami belum tahu rencana itu karena belum dapat laporan dari Pemprov atau tim Gugus,”kata Ishak Naser saat dihubungi melalui telepon pada Kamis (23/7/2020).

Ishak mengatakan, sejauh ini berdasarkan laporan kemarin penggunaan anggaran masih sekitar 50 miliar, akan tetapi kelanjutannya belum ada laporan ke Pansus. Meskipun begitu Ishak Naser mengakui, penganggaran tidak harus melaporkan ke DPRD akan tetapi DPRD juga harus mengetahui.

Untuk itu menurut Ishak Naser Pansus akan memanggil Gugus Tugas terkait dengan perubahan nama karena kaitan dengan program kerja setelah pergantian nama yang nantinya terkait dengan anggaran. “Rencana hari Senin kita akan panggil Gugus Tugas di Sofifi,”kata Ishak Naser.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Komite itu dibentuk untuk memastikan agar penanganan dan keseimbangan antara keduanya dapat berjalan dengan baik.

Ishak Naser berharap, dalam program nanti selain penanganan kesehatan juga pemulihan ekonomi yang harus menjadi program satuan tugas agar adanya perbaikan ekonomi.

Hal itu juga menurut Ishak Naser, untuk memastikan bahwa program-program pemulihan ekonomi bisa berjalan seiring dengan program penanganan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed