oleh

13 Desa di Pulau Obi Dapat Sumbangan Sapi dari Harita Nickel

TERNATE,MSC-Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020 nanti, Harita Nickel membagikan 14 ekor sapi untuk masyarakat di 13 desa di Pulau Obi.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, penyerahan hewan kurban ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan antar sesame umat, khususnya yang berada di Pulau Obi, Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara.

Sebanyak 13 ekor sapi diserahkan kepada 13 desa di Pulau Obi, yakni Kawasi, Soligi, Laiwui, Jikotamo, Air Mangga Indah, Buton, Akegula, Anggai, Sambiki, DesaBaru, Fluk, Gambaru, dan Kelo. Sementara 1 ekor sapi diserahkan kepada Pemerintah Daerah Halsel di Pulau Bacan untuk kemudian disembelih dan dibagikan pula kepada masyarakat.

Semua hewan kurban sapi yang dibeli dari peternak lokal di Pulau Obi ini mulai dibagikan secara bertahap sejak 25 Juli hingga 31 Juli 2020 atau saat Hari Raya Idul Adha tiba. Pengadaan sapi dari warga setempat juga merupakan proses pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Lebaran kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Hari Raya Kurban tahun ini diperingati di saat pandemi Covid-19 berlangsung. Oleh karena itu, Harita Nickel berharap kurban kali ini dapat sedikit meringankan masyarakat yang terkena dampak, sekaligus tetap bisa merayakan Idul Adha meski di saat pandemic berlangsung,” ungkap Corporate Communication Harita Nickel Anie Rahmi.

Anie juga mengimbau, meski pelaksanaan kurban nanti dilakukan secara mandiri dan gotong royong, tetapi masyarakat perlu mematuhi aturan kesehatan di saat pandemi.

Masyarakat kata Anie tetap harus menggunakan masker dan sedapat mungkin menjaga jarak dalam proses pelaksanaan. Di tempat pelaksanaan juga sebaiknya disediakan sarana mencuci tangan dengan sabun sebagai bagian dari upaya menjaga masyarakat dari paparan covid-19.

Site Harita Nickel di Pulau Obi juga menggelar Sholat Idul Adha bersama seluruh karyawan dan kontraktor, dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Semoga Idul Adha tahun ini menjadi pendorong bagi seluruh umat untuk saling menguatkan, khususnya di masa pandemic ini. Mari kita semua berdoa kepada Allah agar pandemic ini cepat berlalu dari bumi pertiwi, khususnya Maluku Utara,” tutup Anie. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed