oleh

Hari ini 17 Orang Dinyatakan Sembuh, Total Kasus Sembuh 334 Orang

TERNATE,MSC-Jumlah kasus sembuh pasien Covid-19 di Provinsi Maluku Utara mengalami peningkatan. Terdapat tambahan kasus sembuh per Rabu 29 Juli 2020 sebanyak 17 orang.

Meskipun begitu kasu terkonfirmasi positif terus meningkat. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara melaporkan, terjadi penambahan 31 kasus baru terkonfirmasi positif. Sehingga total kasus positif di Maluku Utara mencapai 1.524 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara dr Alwia Assagaf dalam keterangannya menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan melalui laboratorium PCR RSUD Chasan Bosoirie Ternate sebanyak 94 spesimen (47 orang) untuk diagnosis 19 orang dan untuk follow up 28 orang dan laboratorium TCM RSUD Chasan Bosoirie Ternate sebanyak 70 spesimen (56 orang) untuk diagnosis 47 orang dan untuk follow up 9 orang.

Selanjutnya, laboratorium PCR BBLK Makassar sebanyak 10 spesimen (10 orang) untuk diagnosis 9 orang dan untuk follow up 1 orang, laboratorium PCR Prodia Ternate sebanyak 5 spesimen (5 orang) untuk diagnosis dan laboratorium PCR RS. Antam Medika Jakarta sebanyak 32 spesimen (32 orang) untuk diagnosis 7 orang dan untuk follow up 25 orang.

Sementara hasil pemeriksaan kata dr Alwia Assagaf terkonfirmasi positif melalui laboratorium PCR RSUD dr. Chasan Boesorie 8 orang, laboratorium TCM RSUD Chasan Bosoirie Ternate 10 orang, laboratorium PCR BBLK Makassar 1 orang, laboratorium PCR Prodia Ternate 5 orang dan laboratorium PCR RS. Antam Medika 7 orang, maka jumlah kasus positif baru pada hari ini sebanyak 31 orang.

Sedangkan untuk sebaran kasus baru tersebut diantaranya, 13 orang dari Kota Ternate, 10 orang dari kabupaten Halmahera Selatan, 7 orang dari Kabupaten Halmahera Timur dan 1 orang dari Kabupaten Halmahera Utara.

Begitu juga kasus sembuh kata dr Alwia Assagaf berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui laboratorium PCR RSUD. dr. Chasan Boesorie Ternate dan laboratorium PCR RS. Antam Medika Jakarta dengan hasil negatif dua kali berturut-turut maka dinyatakan sembuh sebanyak 17 orang.

“Pasien sembuh 12 orang dari Kota Ternate, 5 orang asal kabupaten Halmahera Timur. Untuk itu jumlah kasus sembuh Covid-19 sampai dengan hari berjumlah 334 orang,”sebut dr Alwia Assagaf.

Sementara kasus meninggal dunia karena Covid-19 terjadi penambahan 1 orang dari kabupaten Halmahera Selatan kasus 1.464 inisial BD meninggal pada tanggal 7 Juli 2020. Maka jumlah kasus meninggal sampai hari ini 48 orang. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed