oleh

Hari ini 17 Orang Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

TERNATE,MSC-Hari ini, Minggu (2/8/2020), bertepatan dengan hari ketiga Idul Adha 1441 Hijriah, pertambahan kasus Covid-19 di Provinsi Maluku Utara bertambah 14 kasus baru. Terjadi penambahan juga jumlah pasien yang meninggal satu orang asal kabupaten Halmahera Utara, sehingga total pasien meninggal karena Covid-19 sebanyak 49 orang.

Informasi tentang bertambahnya 21 kasus Covid-19 dan satu kematian tersebut diperoleh dari Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf pada Minggu sore.

Menurut dr Alwia Assagaf, mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab berbasis real time polymerase chain reaction (PCR) dan TCM di RSUD Chasan Bosoirie Ternate dan PCR Prodia Ternate.

Juru bicara mengatakan, diperoleh hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui laboratorium TCM RSUD dr. Chasan Boesorie 5 orang, laboratorium PCR RSUD dr. Chasan Boesorie 8 orang, laboratorium PCR Prodia Ternate 1 orang, maka jumlah kasus positif baru pada hari ini sebanyak 14 orang.

Sebaran kasus baru tersebut kata dr Alwia Assagaf 9 orang berasal dari Kota Ternate, 4 orang dari Kota Tidore Kepulauan serta 1 orang dari Kabupaten Halmahera Utara. Dengan bertambahnya 14 yang positif Covid di Maluku Utara hari ini, maka total warga terkonfirmasi corona di Maluku Utara mencapai 1.557 kasus.

Jumlah pasien sembuh lanjut dr Alwia Assagaf tambahan sebanyak 17 orang dan kesemuanya berasal dari Kota Ternate. “Untuk itu jumlah kasus sembuh Covid-19 sampai dengan hari berjumlah 351 orang,”katanya.

Untuk kasus meninggal dunia juga terjadi penambahan satu orang berasal dari Kabupaten Halmahera Utara, sehingga jumlah kasus meninggal menjadi 49 orang. Dan pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 12 orang terdiri dari 12 suspek.

“Dan yang sedang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 14 orang dengan rincian 9 konfirmasi positif Covid-19, 1 suspek dan 4 kontak erat,”sebut dr Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed