oleh

409 Pasien Covid-19 Asal Ternate, 3 Orang Asal Halteng Dinyatakan Sembuh

TERNATE,MSC-Tingkat kesembuhan Covid-19 di Provinsi Maluku Utara terus meningkat cukup siknifikan, dimana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara melaporkan per Selasa 4 Agustus 2020 sebanyak 512 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, jumlah kasus sembuh di Maluku Utara saat ini mencapai 1.241 orang atau 79,1 persen, sedangkan yang minggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 49 orang. Saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif tinggal 278 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Maluku Utara, dr Alwia Assagaf menjelaksan, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 412 orang, dengan sebaran asal Kota Ternate sebanyak 409 orang dan 3 orang asal Kabupaten Halmahera Tengah.

Selain itu kata dr Alwia Assagaf terjadi penambahan kasus baru sebanyak 5 orang setelah hasil pemeriksaan TCM RSUD Chasan Bosoirie dan Prodia Ternate dengan hasil terkonfirmasi positif.

Menurut Ketua IDI Maluku Utara, telah diterima hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui laboratorium TCM RSUD dr. Chasan Boesorie 1 orang, laboratorium PCR Prodia Ternate 5 orang.  Maka jumlah kasus positif baru pada hari ini sebanyak 6 orang, dengan sebaran kasus Kota Ternate 1 orang, dan Kota Tidore 5 orang.

“Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 1.568 orang. Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 1.563 sampai dengan kasus 1.568,”sebut dr Alwia Assagaf.

Pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 2 orang terkonfirmasi positif covid-19. Dan yang sedang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 4 orang dengan rincian 4 orang terkonfirmasi positif covid-19. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed