oleh

Karantina Sahid Hotel Mulai Sepih, Setelah 1.246 Orang Dinyatakan Sembuh

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara kembali merilisi adanya peningkatan jumlah kasus sembuh sebanyak 5 orang asal kabupaten Kepulauan Sula per Rabu 5 Agustus 2020.

Berdasarkan hasil pengolahan data di Pusat Data dan Informasi Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif di Maluku Utara sejak Maret sebanyak 1.575 kasus.

Dari 1.575 kasus terkonfirmasi positif terdapat 1.246 orang atau 79,1 persen telah dinyatakan sembuh, dan 49 orang meninggal dunia akibat Covid-19. Sehingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif masih 280 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Malut, dr Alwia Assagaf menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui laboratorium TCM RSUD Labuha 1 orang, dan laboratorium PCR RS. Antam Medika 6 orang, sehingga jumlah kasus positif baru sebanyak 7 orang, dengan sebaran kasus 6 orang asal Halmahear Timur, dan 1 orang asal Halmahera Selatan.

“Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 1. 575 orang,”ungkap dr Alwia Assagaf dalam rillis yang disampaikan pada Rabu sore.

Menurut dr Alwia Assagaf, pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan yang sedang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 6 orang terkonfirmasi positif covid-19. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed