oleh

Hari ini 61 Pasien Asal Halsel Sembuh, Total Pasien Sembuh 1.307 Orang

TERNATE,MSC-Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara mengalami penurunan yang cukup siknifikan, setelah per Kamis (6/8/2020) adanya penambahan pasien sembuh sebanyak 61 orang dari Kabupaten Halmahera Selatan.

Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara melaporkan, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 juga terjadi penambahan 7 kasus baru. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif sejak Maret mencapai 1.582 orang.

Untuk perkembangan penanaganan kasus Covid-19 di Maluku Utara sebagaiman laporan yang disampaikan Gugus Tugas Provinsi, dimana sejak Maret sebanyak 1.582 kasus terkonfirmasi positif, 1.307 orang dinyatakan sembuh dan 49 orang meninggal dunia kaibat covid-19.

Sehingga total pasien positif saat ini yang masih menjalani karatina baik secara mandiri maupun berada di lokasi karatina serta menjalani perawatan hanya tinggal 226 orang, dari jumah 1.582 kasus. Angka penurunan pasien semuh mencapai 79,1 persen.

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf menuturkan, penambahan kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan PCR RSUD Chasan Bosoirie dan PCR Prodia Ternate.

“Pada hari ini telah kami terima hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui laboratorium PCR RSUD Chasan Boesorie 6 orang, dan laboratorium PCR Prodia Ternate 1 orang,”kata dr Alwia Assagaf dalam rillis pada Kamis sore.

Dengan demikian kata dr Alwia Assagaf tambahan kasus baru per Kamis sebanyak 7 orang dengan sebaran kasus 6 orang asal Kabupaten Halmahera Barat dan 1 orang asal Kabupaten Halmahera Utara.

Ketua IDI Maluku Utara itu juga menjelaskan, dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 1.582 orang. Selanjutnya kasus baru ini disebut sebagai kasus 1.576 sampai dengan kasus 1.582.

Selain itu kata dr Alwia Assagaf, pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 2 orang terkonfirmasi positif covid-19, serta yang sedang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 5 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Berdasarkan laporan Gugus Tugas serta Dinas Kesehatan kabupaten dan kota kata dr Alwia Assagaf sebanyak 9 orang yang dilaporkan melakukan kontak erat dengan pasien positif, setelah adanya penambahan 2 orang berasal dari Kota Ternate pada Kamis. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed