oleh

Bertambah 57 Orang Positif Covid-19, 1 Orang Meninggal Dunia

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, hari ini Sabtu 8 Agustus 2020 melaporkan terjadi penambahan kasus baru sebanyak 57 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga total kasus terkonfirmasi positif di Maluku Utara sejak Maret sebanyak 1.670 kasus. Dan terjadi penambahan 1 orang meninggal dunia, sehingga total meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 51 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf melalui rillis mengatakan, telah menerima hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui laboratorium PCR RSUD Chasan Boesorie 34 orang, laboratorium TCM RSUD Soasio Tidore sebanyak 22 orang dan laboratorium TCM RSUD Labuha Halsel 1 orang. Maka jumlah kasus positif baru sebanyak 57 orang.

“Sebaran kasus baru terkonfirmasi positif kota Tidore Kepulauan sebanyak 23 orang, kota Ternate sebanyak 22 orang, Pulau Morotai sebanyak 8 orang, Halmahera Selatan 2 orang dan kepulauan Sula 2 orang,”kata dr Alwia Assagaf dlaam rillis pada Sabtu sore.

Dengan demikian kata dr Alwia Assagaf, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai menjadi 1.670 orang. Dan selanjutnya kasus baru ini disebut sebagai kasus 1.614 sampai dengan kasus 1.670.

Dia juga menjelaskan, berdasarkan laporan Gugus Tugas serta Dinas Kesehatan kabupaten dan Kota serta KKP Kelas III Ternate yang diolah dari pusat data dan informasi gugus tugas Provinsi menyebutkan, tersapat penambahan 2 orang dari Kabupaten Halmahera Utara yang melakukan kontak erat dengan pasien positif, sehingga jumlah total orang yang melakukan kontak erat sebanyak 12 orang.

Selain itu kata dr Alwia Assagaf, terjadi penambahan kasus meinggal dunia 1 orang dari kabupaten Halmahera Utara. Sehingga jumlah kasus meninggal karena Covid-19 sebanyak 51 orang serta jumlah pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 1.311 orang.

Dengan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif, jumlah pasien yang menjalani karatina juga mulai bertambah. Jubir menjelaskan, pada saat ini yang sementara dirawat di rsud dr. chasan boesoirie sebanyak 2 orang terkonfirmasi positif covid-19.

“Dan yang sedang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 14 orang yang terdiri dari terkonfirmasi positif covid-19.,”kata dr Alwia Assagaf yang juga sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku Utara. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed