oleh

Tambahan 4 Orang Meninggal Dunia, 6 Orang Positif Covid-19

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara melaporkan pada Senin 10 Agustus 2020 terjadi penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Malut, dr Alwia Assagaf menjelaskan, penambahan kasu baru tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan PCR Prodia Ternate, begitu juga terjadi penambahan kasus kematian sebanyak 4 orang.

“Pada hari ini telah kami terima hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui laboratorium PCR Prodia Ternate sebanyak 6 orang. Maka jumlah kasus positif baru pada hari ini sebanyak 6 orang, dengan sebaran kasus 4 orang dari kabupaten Hamahera Utara dan 2 orang dari kota Ternate,”kata dr Alwia Assagaf dalam rillis Senin sore.

Dengan demikian kata dr Alwia Assagaf jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 1.680 orang. “Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 1.675 sampai dengan kasus 1.680,”sebutnya.

Juru bicara juga melaporkan, jumlah orang yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 82 orang. Untuk jumlah kontak erat pada hari jumlahnya sama dengan kemarin.

Selain itu ada kabar baik dimana pada hari ini bertambah pasien sembuh sebanyak 4 orang, kesemuanya berasal dari Kabupaten Halmahera Utara. Sehingga kata dr Alwia Assagaf jumlah total sembuh sampai dengan hari ini sebanyak 1.315 orang,”katanya.

“Untuk kasus meninggal pada hari ini bertambah sebanyak 4 orang dimana 3 orang asal kota Tidore Kepulauan dan 1 orang asal Kabupaten Halmhera Barat. Dan total meinggal duni akarean Covid-19 berjumlah 55 orang,”kata dr Alwia Assagaf.

Dan yang sedang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 13 orang yang terdiri dari terkonfirmasi positif covid-19. “Semua yang menjalani karantina di Sahid Hotel terkonfirmasi psoitif,”sebutnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed