oleh

Angka Kesembuhan 84,1 Persen, Tersisa 217 Orang Pasien Positif

TERNATE,MSC-Kendati hampir setiap hari di Maluku Utara terjadi penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, namun begitu dapat diimbangi dengan tingkat kesembuhan juga mengalami kenaikan.

Data Gugus Tugas per Sabtu 15 Agustus 2020 total jumlah kasus positif sebanyak 1.739 kasus, sementara jumlah kesembuhan sebanyak 1.463 orang atau 84,1 persen. Jumlah pasien meninggal karena Covid-19 sebanyak 59 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf menyampaikan, terjadi penambahan kasus baru sebanyak 10 kasus melalui hasil pemeriksaan TCM RSUD Soasio Tidore dan TCM RSUD Chasan Bosoirie Ternate.

“Telah kami terima hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif TCM RSUD Soasio Tidore 6 orang, dan TCM RSUD Chasan Boesoerie Ternate 4 orang. Maka jumlah kasus positif baru pada hari ini sebanyak 10 orang, dengan sebaran kasus 6 orang asal Kota Tidore Kepulangan dan 4 orang asal Kota Ternate,”kata dr Alwia Assagaf.

Dengan demikian kata dr Alwia Assagaf jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara menjadi 1.739 orang. Sedangkan jumlah kontak erat sebanyak 113 orang. “Untuk jumlah kontak erat pada hari ini ada penambahan 1 orang di Kabupaten Halmahera Barat,”katanya.

Sementara itu terdapat penambahan kasus sembuh/selesai isolasi sebanyak 48 orang yang kesemuanya berasal dari kota Ternate. Untuk itu kata dr Alwia Assagaf jumlah total kasus sembuh/selesai isolasi sebanyak 1.463 orang.

Juru Bicara menyatakan, pada saat ini karantina di Sahid Hotel tidak terdapat pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Akan tetapi terdapat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 6 orang terkonfirmasi, RSUD Soasio Tidore 6 orang terkonfirmasi, RSUD Labuha Halmahera Selatan 2 orang terkonfirmasi dan RSUD Tobelo Halmahera Utara 3 orang terkonfirmasi.

Melihat masih meningkatnya kasus konfirmasi positif di Maluku Utara, dr Alwia Assagaf mengajak masyarakat agar melakukan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid19 dengan tetap menjalankan protokol pencegahan covid-19 secara ketat di setiap kegiatan yang dijalankan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed