oleh

Gubernur AGK Temui Doni Monardo

TERNATE,MSC-Gubernur Malut Utara (Malut) KH Abdul Gani Kasuba bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, di Kantor BNPB Jakarta, Jumat (14/8/2020). Selain bersilaturahmi, keduanya juga membahas tentang bantuan ke BPBD Maluku Utara salah satunya bantuan Speed Boad.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Malut, Yunus Badar yang ikut mendampingi Gubernur dihubungi mengakui adanya pertemuan tersebut, salah satunya Kepala BNPB merealisasikan bantuan speed boad untuk BPBD Maluku Utara.

“Bantuan speed boad kepada BPBD Malut sebagaimana janji Kepala BNPB yang ditanyai wartawan saat kunjungan kerja di Malut beberapa waktu lalu,”kata Yunus Badar dihubungi Jumat malam (14/8/2020).

Yunus Badar mengatakan, dalam pertemuan Kepala BNPB Doni Monardo merealiasai bantuan speed boad dengan kapasitas 25 penumpang serta mesin 300 pk. “Insya Allah dalam tahun ini juga bantuan speed boad terealisasi,”katanya.

Dia mengatakan, ada beberapa program yang disampaikan Kepala BNPB Doni Monardo saat kunjungan ke Malut, seperti rencana rumah sakit terapung yang akan disiapkan oleh TNI. Sebab kata Yunus Badar, Doni Mordano mengaku letak geografis Malut dalam upaya penanganan bencana alam lebih banyak ditempuh dengan jalur laut.

Ia juga mengatakan, selain itu sebelumnya bantuan mesin PCR dari BNPB suadah disampaikan ke RSUD Chasan Bosoirie. “Bantuan BNPB untuk korban banjir di Sula sudah didistribusikan ke masyarakat melalui BPBD setempat,”katanya.(red)

Bagikan

Komentar

News Feed