oleh

Tabur Bunga Junarlis dan OKP Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

TERNATE,MSC-Memperingati HUT RI ke-75 tahun ini, wartawan yang tergabung dalam Komunitas Pers Liputan Kota (Kom-Pelita) menggandeng organisasi kepemudaan seperti Himpunan Mahasiswa Islam, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Pelajar Islam Indonesia dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banau Ternate.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang juga Ketua Panitia HUT RI ke-75 Kota Ternate Sutopo Abdullah yang hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut mengatakan, penaburan bunga di makam pahlawan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap pejuang kemerdekaan, sekaligus mengenang jasa para pahlawan.

“Penaburan bunga jelang hari kemerdekaan RI ke-75 antara Kom-Pelita dan OKP ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada pejuang bangsa,” ujarnya Sabtu (15/8).

Menurut dia, selain tabur bunga diperingatan HUT RI kali ini juga para OKP akan menggelar upacara kemerdekaan di puncak Gunung Gamalama pada 17 Agustus.

Sementara Perwakilan Kom-Pelita Rusdi Abdurahman mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun jelang HUT RI.

“Tabur bunga sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan di saat momen hari kemerdekaan RI ini menjadi rutinitas setiap tahunnya,” ungkap dia.

Selain itu kata dia, kegiatan tersebut juga mempererat hubungan para jurnalis yang melakukan peliputan di Kota Ternate dengan OKP. “Tahun ini kita bersama dengan OKP, tujuan agar silaturahmi di antara kita semua bisa terus terjalin,” tutupnya.(red)

Bagikan

Komentar

News Feed