oleh

Dari 1.741 Pasien Covid-19 di Maluku Utara Tersisa 196 Orang

TERNATE,MSC-Sejak Maret 2020 hingga Agustus jumlah kasus terkonfirmasi positif di Maluku Utara mencapai 1.741 kasus. Dari jumlah tersebut tersisa 196 orang saat ini, setelah 1.486 orang dinyatakan sembuh dan 59 orang meninggal dunia.

Dengan adanya keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian covid-19 revisi ke-5, jumlah kasus sembuh di Maluku Utara terus meningkat dan kini mencapai 85,4 persen.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara melaporkan, per Minggu 16 Agustus 2020 terdapat penambahan kasus sembuh/selesai isolasi sebanyak 23 orang yang kesemuanya berasal dari Kabupaten Kepulauan Sula.

“Untuk itu jumlah total kasus sembuh/selesai isolasi sampai dengan hari ini 1.486 orang,”jelas juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf dalam rillis yang disampaikan pada Minggu sore.

Sementara itu terdapat penambahan kasus baru kata dr Alwia Assagaf, dimana hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui PCR RSUD Chasan Boesoerie Ternate sebanyak 2 orang. Jumlah kasus positif baru pada hari ini sebanyak 2 orang, dengan sebaran kasus Kota Ternate 1 orang dan Kabupaten Pulau Morotai 1 orang.

“Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 1.741 orang,”sebut dr Alwia Assagaf seraya menambahkan jumah pasien meninggal karena Covid-19 sebanyak 59 orang.

Hasil pengolahan data di Pusat Data dan Informasi Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota kata dr Alwia Assagaf, ditemukan sebanyak 113 orang yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku Utara itu juga melaporkan pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 6 orang terkonfirmasi, RSUD Soasio Tidore 6 orang terkonfirmasi, RSUD Labuha Halsel 2 orang terkonfirmasi serta RSUD Tobelo Halmahera Utara 3 orang terkonfirmasi.

“Selain di sejumlah rumah sakit tersebut, terdapat juga saat ini karantina di Sahid Hotel Ternate terdapat 8 orang yang terkonfirmasi positif covid-19,”jelas dr Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed