oleh

Maluku Utara Masih Memiliki 193 Pasien Covid-19

TERNATE,MSC-Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sejak Maret hingga Agustus sebanyak 1.744 kasus. Dari jumah tersebut sebanyak 59 orang meninggal dunia dan 1.492 orang dinyatakan sembuh. Dan saat ini tersisa 193 orang pasien terpapar corona yang masih menjalani isolasi dan menunggu waktu penyembuhan.

Dari 193 orang terkonfirmasi, pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 4 orang terkonfirmasi, RSUD Soasio Tidore 6 orang terkonfirmasi, RSUD Labuha Halsel 2 orang terkonfirmasi serta RSUD Tobelo Halut sebanyak 3 orang terkonfirmasi.

Sedangkan pada saat ini karantina di Sahid Hotel Ternate terdapat 5 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Dan sisanya menjalani karatina mandiri di rumah berdasarkan protap kesehatan revisi ke 5.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assagaf melalui rillis per Senin 17 Agustus 2020 menyatakan, hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui laboratorium PCR RSUD Chasan Boesoerie Ternate 1 orang dan laboratorium TCM RSUD Labuha Halsel 2 orang.

Dengan demikian jumlah kasus positif baru pada hari ini sebanyak 3 orang, dengan sebaran kasus Kabupaten Halmahera Barat 1 orang dan Kabupaten Halmahera Selatan 2 orang.

“Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 1.744 orang. Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 1.742 sampai dengan kasus 1.744,”sebut dr Alwia Assagaf.

Sedangkan untuk kasus sembuh lanjut dr Alwia Assagaf terdapat penambahan kasus sembuh/selesai isolasi sebanyak 6 orang yang kesemuanya berasal dari Kabupaten Halmahera Barat.

“Untuk itu jumlah total kasus sembuh/selesai isolasi sampai dengan hari ini 1.492 orang. Dan yang meningga dunia sebanyak 59 orang. untuk jumlah kontak erat sebanyak 113 orang,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed