oleh

Achmad Hatari Desak Pempus Bangun Bandara Taliabu

JAKARTA,MSC-Wakil Ketua Komisi XI DPR RI DR Achmad Hatari mendesak pemerintah pusat bangun infrastruktur di Kabupaten Pulau Taliabu berupa pembangunan Bandara Udara (Bandara) perintis.

“Saya harap menteri Bappenas masukan dalam RKA 2021 untuk bangun bandara perintis kabupaten Taliabu. Masa dari Taliabu ke Sofifi, Ibu kota Provinsi harus melewati 2 provinsi (Sulsel dan Sulteng)”, tegas Achmad Hatari saat rapat Kerja dengan Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa di DPR RI (26/8).

Hatari menjelaskan, dia beberapa waktu lalu didatangi Bupati Taliabu dan tokoh masarakat menyapaikan permasalahan pembangunan infrastruktur yang kini dihadapi daerah tersebut.

“Karena dapil saya, kepada bupati saya berjanji akan memperjuangkan. Dan hari ini saya sampaikan kepada menteri Bappenas untuk memasukan dalam RKP untuk mengurai masalah yang dihadapi masarakat Taliabu”, tegas Hatari saat memimpin raker komis XI dengan Bappenas.

Ketua Wilayah NasDem Malut itu mengatakan, pembangunan infrastruktur kabupaten Taliabu sangat penting dan mendesak. Karena sebagai contoh apresial untuk anggaran saja harus ke Makasar, sementara di Ternate ada kantor perbendaharaan negara yang jika infrastruktur lapangan terbang printisnya baik, tentu akan mendekatkan pelayanan kepada masarakat.

Merespon permintaantersebut, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa mengatakan pihaknya akan mendorong percepatan infrastruktur ekonomi di daerah itu tentu degan memperhatikan kemampuan fiskal 2021.

“Yang pasti, kami akan perhatikan aspirasi anggota atas kebutuhan masarakat di daerah pemilhannya”, ujar Suharso. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed