oleh

Diarak Keliling Kota, MHB Ajak Kedepankan Politik Santun

TERNATE,MSC-Selama dua bulan berburu rekomendasi partai politik, bakal pasangan calon Walikota dan wakil walikota Ternate, Muhammad Hasan Bay-Muhammad Asghar Saleh (MHB-Gas), Senin siang (31/8/2020) tiba di bandara Babullah Ternate dan langsung diarak ribuan pendukung dan simpatisannya keliling Kota Ternate.

Pasangan dua politisi itu, dikabarkan telah mengantongi rekomendasi tiga parpol yakni, Partai Golkar, Gerindra dan Partai Hanura. Total kursi dari tiga partai 6 kursi dan telah memenuhi syarat jumlah kursi untuk mendaftar di KPU.

Selain disambut dengan tarian cakalele di Bandara Babullah, dalam perjalanan keliling kota Ternate keduanya melaksanakan shalat Dzuhur di masjid Heku Akehuda dan selanjutnya diarak keliling Kota Ternate hingga melakukan meresmikan posko pemenangan pasangan MHB – Gas di kelurahan Kota Baru Ternate.

Pada kesempatan itu, MHB ketika orasi politi dihadapan pendukung dan simpatisan menyampaikan selamat kepada rival politik mereka di Pilwako nanti yakni, Merlisa-Juhdi Taslim, Yamin Tawari-Abdullah Taher dan Tauhid Soleman-Jasri Usman yang telah memenuhi syarat politik sebagai calon walikota dan wakil walikota Ternate.

\”Selamat bertanding. Mari kita bertanding secara sportif. Kita hindari kampanye saling jelek menjelekan. Kita bertanding gagasan dan program bagaimana Ternate yang lebih baik lagi,” katanya.

Anggot DPRD Provinsi Malut asal Partai Golkar itu mengajak para rival dan simpatisan untuk kedepankan politik santun dengan saling menghargai satu sama lain, sehingga tujuan demokrasi tercapai.

“Alhamdulillah saya bersama Pak Asghar Saleh telah membawa formulir B.1-KWK dari tiga partai politik pendukung. Artinya sudah cukup bagi saya untuk mendaftarkan diri sebagai calon walikota dan wakil walikota Ternate,” katanya.

Tak lupa MHB menyampaikan terima kasih kepada simpatisan dan pendukung yang telah rela meluangkan waktu menjemput kedatangan mereka. “Terima kasih nguni samua sudah rela jalan kaki dan menjemput kedatangan kami,”katanya.

Sedangkan balon wakil walikota Asgar Saleh pada kesempatan itu, berjanji akan menyampaikan sikap dirinya selaku sekretaris wilayah partai Nasdem. “Apakah tetap bertahan di Partai Nasdem atau seperti apa, akan disampaikan ke public, karena partai Nasdem tidak memberikan dukungan kepada saya di pilkada 9 Desember 2020,”sebutnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed