oleh

Pilkada Ternate, Partai Gelora Dukung MHB-GAS

TERNATE,MSC-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kota Ternate memberikan dukungan politik kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) Muhammad Hasan Bay-Asgar Saleh sebagai calon walikota dan Wakil Walikota Ternate pada Pilkada 9 Desember 2020.

Penyerahana dukungan disampaikan Sekretaris Wilayah Gelora Maluku Utara, DR Saiful Ahmad kepada paslon MHB-GAS bertempat di secretariat DPD Gelora Kota Ternate, di kelurahan Tanah Tinggi Ternate, Selasa (1/9/2020).

Bakal Calon Walikota Ternate MHB mengapresiasi keputusan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendukung pencalonannya di Pilkada Ternate, 9 Desember mendatang.

Menurut MHB, keputusan Partai Gelora Indonesia melabuhkan dukungan kepada pencalonan dirinya dan Asgar Saleh merupakan amanah yang harus dijawab dengan kembali meneruskan perjuangan membawa Kota Ternate menjadi lebih baik.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan Partai Gelora. Ini amanah yang harus saya jawab dengan terus melanjutkan keberhasilan di Kota Ternate,” tutur MHB kepada wartawan usai menerima dukungan partai Gelora.

Menurut anggota DPRD Provinsi Malut itu, partai Gelora merupakan partai baru yang tentunya tidak memiliki kursi di Parleman akan tetapi, secara politisi sangat berpengaruh dan memberikan spirit serat energy yang kuat bagi pasangan MHB-GAS.

“Secara ketentuan partai ini tidak miliki kursi, akan tetapi secara politisi merupakan energy serta spirit yang besar. Jadi bisa saja partai Gelora membuat tsunami besar bagi pasangan MHB-GAS dalam memenangkan pertarungan,”ujar MHB.

Sebelum Partai Gelora Indonesia, pencalonan MHB-GAS telah mendapat dukungan dari Partai Golkar dan Partai Gerindra dan Partai Hanura. Keduanya telah memiliki syarat dukungan kursi untuk mendaftar di KPU.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gelora Kota Ternate, Ibnu W. Laitupa mengatakan, pilihan dukungan kepada pasangan MHB-GAS karena memiliki visi kerakyatan yang jelas terutama ekonomi kerakyatan.

“Kita butuh figur seperti MHB seorang pengusaha/politisi serta Asgar Saleh yang memiliki sosok kepekaan sosial kemasyarakat yang tidak diragukan lagi, selain itu pemikiran ekonomi yang kita butuhkan saat ini,”kata Ibnu W. Laitupa.

Ibnu menyadari, sebagai partai baru belum memiliki kursi akan tetapi dengan dukungan struktur partai yang saat ini telah mencapai 90 persen hingga sampai ke tingkat kelurahan.

Seluruh tenaga dan upaya yang dimiliki Partai Gelora akan dikerahkan sebagai bentuk pemanasan mesin partai sebagai tolok ukul menuju Pemilu 2024 nanti. “Kita akan gerakan mesin partai yang saat ini sudah terbentuk hampir seluruh kelurahan sebagai pemanasan mesin partai menuju pemilu nanti,”katanya.

DPD Kota Ternate kata Ibnu akan meminta Fahri Hamzah untuk menjadi jurkam pada kampanye nanti. “Pak Fahri Hamzah sudah bersedia ke Ternate menjadi jurkam setelah kita putuskan memberikan dukungan di Pilwako,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed