oleh

SKPD Diminta Tak Selip Program Untuk Kepentingan Politik

MABA,MSC-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) meningatkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tidak menyelipkan program pemerintah dengan agenda atau kepentingan politik.

“Kami berharap agar SKPD tidak menitipkan program pemerintah untuk agenda politik sebab SKPD di dalamnya Aparatur Sipil Negara (ASN),”tegas Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Timur Suratman Kadir.

Menurut Suratman, apabila ditemukan atau ada laporan Bawaslu akan memproses sebagai pelanggaran administrasi dan pelanggaran pidana karena menyelipkan program dengan kepentingan politik.

ASN itu dilarang berpolitik kata Surtaman, apalagi menggunakan anggaran negara dan Program yang menugtungkan dan merugikan pasangan calon tertentu akan di kenai saksi administrasi dan sanksi Pidana.

Suratman menjelaskan, sikap tegas Bawaslu ini dilakukan agar tercipta kompetisi yang adil bagi seluruh calon. Dengan demikian, pilkada serentak dapat menghasilkan bupati dan wakil bupati melalui proses yang bersih, berintegritas, jujur dan adil.

Pilkada dapat berjalan dengan baik dan demokratis kata Suratman selain penyelenggara yang berintegritas, partai politik maupun paslon memiliki peran penting terpenting lagi masyarakat.  

“Partai politik, pasangan calon, penyelenggara pemilu, masyarakat, dan lainnya berpartisipasi untuk kesuksesan pilkada. Masing-masing punya peranan sendiri. Seluruh stakeholders harus mampu menghadirkan sikap dan kesadaran serta komitmen untuk Pilkada yang bersih, integritas dan damai,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed