oleh

PDI-P Optimis Menang Mulus di Tiga Daerah

TERNATE,MSC-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Sinen menegaskan, PDI-P yakin memenangkan Pilkada di 3 daerah yakni Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), dan Halmahera Selatan (Halsel).

“Diatas kertas, berdasarkan hasil survei yang dilakukan di internal PDI-P, peluang menang yang paling besar ada di Tikep, Halbar dan Halsel,” ucap kata Muhammad Sinen kepada wartawan usai penyerahan form B.1-KWK kepada pasangan Bakal Calon (Balon) yang diusung PDIP di Pilkada Kabupaten Kota se Provinsi Maluku Utara.

Kendati begitu, Sinen mengaku untuk Kota Tidore Kepulauan dirinya bersama Walikota Capt. Ali Ibrahim (AMAN Jilid II) tak menganggap remeh rival politik mereka yang lain. Sebab kata Erik sapaan akrab Muhammad Sinen dalam politik semua lawan memiliki kans untuk memenangkan pertarungan.

Akan tetapi untuk AMAN Jilid II lebih optimis karena telah berbuat selama lima tahun untuk kota Tidore Kepulauan. “Bagi kami semua lawan berat tetapi yang saya heran ada yang bilang ringan saja,”sebutnya.

Sedangkan lima Daerah lainnya yakni Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Halmahera Utara (Halut), Pulau Taliabu, dan Kepulauan Sula, PDIP juga memilik peluang menang.

“Peluang menang di lima daerah ini bergantung pada kerja-kerja Balon bersama para tim pemenangan di lapangan,”kata Erik. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed