oleh

RSUD Chasan Bosoirie Jadi Pusat Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon

TERNATE,MSC-Rumah Sakit Umum Daereah (RSUD) Chasan Boesoirie menjadi pusat pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Maluku Utara.

Berdasarkan jadwal yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal calon bupati dan walikota akan  mengikuti tes kesehatan, dimulai pada 7-11 September 2020, setelah tahapan pendaftaran di tutup.

Ketua Wilayah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malut, dr. Alwia Assagaf saat dihubungi  Kamis (3/9/2020) mengatakan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kabupaten/kota  sebagai pelaksana dalam pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon bupati dan wali kota, sedangkan IDI wilayah sebagai pengarah.

“Tanggal 7 hingga 11 September adalah waktu pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada di 8 kabupaten/kota,” katanya.

Menurutnya, IDI cabang Kota Ternate menjadi pelaksana untuk pemeriksaan kesehatan balon di Kota Ternate, Halmahera Barat, Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu. Sedangkan untuk IDI Kota Tikep menjadi pelaksana untuk pemeriksaan kesehatan di Tikep.

Begirtu juga IDI cabang Halsel untuk balon di Kabupaten Halsel, IDI cabang Haltim dan Halut menjadi pelaksana untuk pemeriksaan kesehatan balon di Kabupaten Haltim dan Halut.

Pemeriksaan kesehatan bapaslon kata ketua IDI, minimal rumah sakit Tipe B. Dan itu hanya terdapat di RSUD Chasan Bosoirie Ternate. Sehingga kata dr Alwia Assagaf RSUD CB jadi pusat pemeriksaan seluruh cakada di Maluku Utara atau 8 kabupaten dan kota yang melaksanakan Pilkada.

“Tempat pemeriksaan semuanya di RSUD Chasan Boesoirie. pemeriksaan kesehatan nanti disesuaikan dengan jadwal dari bakal calon,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed