oleh

Enggan Berpolemik, Asghar Saleh Undur Diri dari Partai Nasdem

TERNATE,MSC-Calon Wakil Walkota Ternate M. Asghar Saleh menegaskan dirinya tidak lagi berpolemik soal dukungan partai nasdem, dan lebih memilih berkosentrasi menyambil hati rakyat dalam pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate.

Bahkan mengaku saat ini resmi mengundurkan diri sebagai kader Partai Nasdem, setelah Nasdem memutuskan tak mengusung dirinya bersama M. Hasan Bay (MHB) sebagai pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada 2020.

“Saya tidak mau jadi polemik di internal Nasdem, dan saya menjaga benar sikap dan perjuangan teman-teman di Nasdem. Artinya, sejak Nasdem mendukung Tauhid-Jasri saya bukan lagi bagian dari keluarga Nasdem,”kata Asghar Saleh kepada wartawan pada Jumat (4/9/2020).

Mantan wartawan senior Maluku Utara itu mengaku, semenjak Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Golkar menyerahkan Surat Keputusan (SK) form B1.KWK kepada pasangan MHB-GAS, saat itu mereka adalah kader ketiga partai tersebut, dan belakngan ditambah dengan Partai Gelora.

Selaku kader dengan jabatan Sekretaris Wilayah, dirinya telah berpamitan dan meminta restu pada partai Nasdem untuk bertarung pada Pilwako Ternate, akan tetapi tidak direstui. “Biarkan mereka berjuang untuk Tauhid Soleman, dan bukan lagi jadi urusan saya,”katanya.

Dia mengaku saat ini jabatan sebagai Sekwil telah diganti, dan itu merupakan sebuah keputusan yang logis karena seorang sekretaris yang memutar jalannya organisasi dari sisi administrasi. Apalagi katanya, saat ini semua partai termasuk partai Nasdem berkosentrasi penuh menghadapi pilkada di 8 kabupaten dan kota.     

Terkait desakan mundur dari partai Nasdem yang disampaikan Ketua Partai Gerindra Maluku Utara Sahril Tahir, Asghar Saleh mengaku permintaan tersebut lantaran tak menginginkan dirinya terseret dalam polemik yang tak produktif.

“Yang beliau bilang itu merupakan sikap perhatiannya kepada saya. Itu bentuk kasih sayang Gerindra ke saya, karena beliau juga tidak menginginkan saya terlibat dalam polemik yang tidak produktif,” Sebut Asghar Saleh. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed