oleh

Pinsan Saat Orasi Politik, Bupati Halmahera Timur Meninggal Dunia

MABA,MSC-Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muh Din tutup usia setelah mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Haltim di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim.

Calon Petahana yang berpasangan dengan Anjas Taher itu meninggal Dunia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Maba Haltim pada Jumat, (4/9/2020) tepat pukul 16,25 Waktu Setempat.

Bupati Muhdin usai mendaftar di KPU dirinya didampingi Calon Wakil Bupati Anjas Taher dan para pengurus Partai Pengusung menyampaikan Orasi Politik di Posko “Din Anjas “ yang dihadiri seluruh Pendukung dan Warga Kota Maba.

Muhdin Pada saat itu ditengah tengan menyampaikan orasi politiknya langsung pinsang dan terjatuh kemudian dilarikan Ke RSUD, namun almarhum menghembuskan nafas terakhir saat berada di RSUD.

Padahal sebelumnya, Pria Kelahiran 1959 itu saat diwawancarai terkait kesiapannya dirinya mengaku Optimis memenagkan Pilkada Haltim Tahun 2020 demi melanjutkan Pembangunan Haltim kedepan.

Ia juga berpesan agar kepada seluruh pendunkung dan warga Haltim agar tetap kokoh semangat dan menjaga kemanan demi mensukseskan Pilkada Haltim nanti.

“Hanya satu kata harus menang untuk melanjutkan fondasi pembangunan Halmahera Timur dan selanjutnya dilanjutkan oleh para generasi penerus,” kata Almarhum yang kemudian terjatuh.

Sebelumnya dengan ribuan pendukung mendampingi almarhum bersama pasangan calon wakil bupati Anjas Taher mengikuti proses pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati Halmahera Timur.

Selain itu dalam proses pendaftaran juga ikut hadir perwakilan lima partai pendukung Muhdin-Anjas, yakni dari Partai NasDem, Hanura, Demokrat, Golkar, PKPI serta PPP yang merupakan partai non kursi di Parlemen.

Jenazah almarhum ditanduk ribuan masa dan simpatisan pendukung dari RSUD menuju kediaman dengan berjalan kaki. Nampak kesedian menyelimuti para pendukung yang mengantarkan jenazah almarhum menuju kediaman. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed