oleh

Usman-Bassam Ajak Paslon Berkompetisi Secara Sehat

TERNATE,MSC-Untuk membuat situasi politik yang ramah dan kondusif di kabupaten Halmahera Selatan saat Pilkada nanti, bakal calon Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik berharap Pilkada Halmahera Selatan berjalan dengan beradab.

Dirinya meminta, para pasangan calon kepala daerah, bersaing secara sehat dan jujur, serta bersama-sama menyuguhkan materi kampanye yang sehat daripada saling menyerang.

“Halmahera Selatan dikenal dengan politik yang sangat keras dan panas. Saya mengimbau marilah kita berkompetsi dengan sehat, untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dan tidak saling menghujat demi Halmahera Selatan kedepan yang lebih baik,” kata Usman Sidik kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan tes urine di BNN Provinsi Maluku Utara, Rabu (9/9/2020).

Dalam demokrasi, kata Usman, setiap warga negara berhak memilih pemimpin sesuai dengan keinginan sendiri. Sehingga, marilah berkompetisi secara baik dengan menjual program-program untuk membangun Halsel yang lebih baik.

“Kampanye hitam harus dihentikan, harus fair. Sedapat mungkin jangan dilakukan, khususnya di media sosial yang semakin panas,” ajak wartawan senior ini.

Untuk itu, dirinya bersama Bassam Kasuba akan menggempur habis setiap desa di Halmahera Selatan dengan menawarkan program, karena setiap pertarungan tidak ada lawan yang ringan dalam setiap pertarungan politik

“Tim sudah dari awal dan sudah siap dan matang persiapannya yang sangat luar biasa. Kita akan gempur habis Halsel, kita punya strategi khusus dalam pertarungan dengan optimis meraih kemenangan,” tegasnya seraya berharap politik di Halmahera Selatan selalu budayakan sikap santun dan saling menghormati.

Hal itu kata Usman ditujukan agar perbedaan pilihan politik di dalam masyarakat tidak membangun permusuhan. “Penyebaran hoaks akan membuat kompetisi tidak kondusif, akibatnya suhu politik memanas. Ini agar pilkada Halsel menjadi metode pemilihan dengan kompetisi yang sehat.  (red)

Bagikan

Komentar