oleh

Warga Tobenga Titip Amanah Buat MHB-GAS

TERNATE,MSC-Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay dan Mohammad Asghar Saleh, pada Rabu malam (17/9) melakukan kunjungan silaturahmi di lingkungan Tobenga, Kelurahan Kasturian, Kota Ternate.

Dalam kesempatan itu, pasangan calon berakronim MHB-GAS itu menerima banyak masukkan dan aspirasi dari anak-anak muda, tokoh agama, serta tokoh masyarakat setempat.

Asghar Saleh, kepada wartawan, menuturkan salah satu aspirasi yang akan diperjuangkan bila dirinya bersama M Hasan Bay diberikan amanah memimpin Kota Ternate adalah perihal pemekaran kelurahan.

“Ada banyak keluarga di situ, kemudian dalam silaturahmi itu, anak-anak muda dan tokoh agama, tokoh masyarakat menitip aspirasi agar Tobenga dimekarkan menjadi kelurahan sendiri,” ucap Asghar.

Ia bilang, berkas dan usulan mengenai Tobenga sebenarnya sudah beberapa kali disampaikan ke pemerintah kota. Namun, malam itu, masyarakat Tobenga kembali menitip aspirasi itu ke MHB-GAS.

“Menurut saya, Tobenga sudah saatnya mekar menjadi kelurahan sendiri dan lepas dari Kasturian. Pertimbangannya wilayahnya besar, kemudian jumlah penduduk mencukupi, serta aspek keterjangkauan pelayanan,” ungkapnya.

“Kantor lurah kan di bawah. Mereka kan agak ke gunung, sehingga urusan administrasi kependudukan jauh untuk mendatangi kantor lurah. Karena itu menurut kami, Tobenga sudah layak jadi kelurahan,” sambungnya.

Ia menambahkan, bila tahun depan bersama M Hasan Bay diberikan amanah, maka agenda memekarkan Tobenga menjadi prioritasnya. “Kami mendukung penuh aspirasi masyarakat dan bersama akan berjuang,” pungkas Asghar. (adv)

Bagikan

Komentar

News Feed