oleh

Salah Satu Perangkat Desa Dipanggil Panwaslu Maba Selatan

MABA,MSC-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) memanggil salah satu Perangkat Desa di Kecamatan  itu untuk dimintai Keterangan.

Pemanggilan klarifikasi terkait keterlibatannya pada acara silaturahmi salah satu bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur yang digelar di Kecamatan Maba Selatan beberapa pekan kemarin.

Koordinator Divisi Pengawasan Panwaslu Maba Selatan, Haruna Halim menjelaskan,  yang bersangkutan diketahui terlibat dalam acara silaturahmi yang digelar oleh paslon UBAID ANJAS di Desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan.

Sementara Itu Ketua Panwaslu Maba Selatan, Sumitro Rae saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemenggilan salah satu perangkat desa atas nama Kawi Parangi atas keterlibatannya dalam kegiatan terseut.

Mitro mengatakan, setelah dimintai keterangan dan pertangung jawaban yang bersangkutan diberikan pernyataan dan ditandatangani diatas materai agar tidak megulanginnya lagi.

“Kita akan masih mengkaji lebih dalam apa yang dilakukan oleh yang bersangkutan kami masih pastikan dijerat dengan Perbawaslu nomor 14 tahun 2017,” katanya.

Mitro juga menghimbau kepada seluruh ASN maupun perangkat desa di kecamatan Maba Selatan agar tetap menjaga netralitas pada Pemilihan Bupati Halmahera Timur pada 9 Desember nanti.

“Kami tidak segan-segan untuk menindak siapapun yang kedapatan terlibat Politik Praktis,” tegas Mitro.

Mitro juga menghimbau kepada seluruh elemen agar selalu bermitra dan berpartisipasi ikut menyukseskan Pilkada Haltim yang bersih dari kecurangan demi melahirkan demokrasi yang berkualitas. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed