oleh

Asghar Saleh: Fasilitas Pendidikan dan SDM Puskesmas Hiri Butuh Perhatian

TERNATE,MSC-Untuk dengar masukan masyarakat serta melakukan silaturahmi, pada Selasa (21/9) kemarin Calon Wakil Wali Kota Ternate Mohammad Asghar Saleh (GAS)  berkunjung ke kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate.

Dimana pada kunjungan itu, Asghar Saleh sempat mendatangi Puskemas Hiri juga bersilaturahmi serta mendengar langsung curahan hati para tenaga medis yang bertugas di puskesmas tersebut.

Selain itu pada kunjungannya Asghar yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Ternate ini kemudian menyambangi sejumlah tenaga pengajar. Ia pun turut mendengar langsung harapan para pengajar mengenai infrastruktur pendidikan sekolah dasar dan menengah di Pulau Hiri.

“Ini masalah infrastruktur dasar yang terkait pelayanan dasar,  pendidikan dan kesehatan tak bisa disubstitusi,” ucap Asghar.

Menurutnya, baik sekolah dasar maupun menengah butuh fasilitas pendukung, karena masih kekurangan beberapa perangkat fisik untuk memudahkan proses belajar para siswa.

“Lab tidak punya alat,¬†perpustakaan sempit dan buku-buku dimakan rayap, sebagian plafon rusak. Air untuk MCK juga sulit didapat. Saya kira ini prioritas yang musti diselesaikan,”paparnya.

Sementara berkaitan dengan puskesmas kata dia, bila diberi amanah bersama calon Wali Kota Ternate Muhammad Hasan Bay (MHB) memimpin Kota Ternate ke depan, maka sumber daya manusia menjadi perhatian serius pihaknya.

“Soal puskesmas, selain kelengkapan dasar terkait limbah, saya juga meminta agar SDM berupa dokter dan perawat disiapkan karena puskesmasnya akan ditingkatkan jadi rawat inap. Prioritas perawat adalah mereka yang berasal dari Hiri,” tegasnya. (adv)

Bagikan

Komentar

News Feed