oleh

Belum Sebulan 505 Orang Terkonfirmasi Positif Covid, 306 Dinyatakan Sembuh

TERNATE,MSC-Ditengah pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) di delapan kabupaten dan kota di Maluku Utara, terdapat jumlah orang terkonfirmasi positif masih terjadi.

Data yang diperoleh dari Juru Bicara Pemda Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho menyebutkan, berdasarkan laporan per tanggal 1 Agustus hingga 23 September terdapat 505 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara. Dari angka tersebut terdapat 306 orang telah dinyatakan sembuh.

Sementara untuk perkembangan penambahan pada hari ini, terdapat 4 orang terkonfirmasi positif dan 12 orang telah dinyatakan sembuh. “Total jumlah positif di Malut sebanyak 2039, dan telah sembuh 1799 orang serta 73 orang meninggal dunia,”demikian data tersebut yang disampaikan Mulyadi Tutupoho.

Dari jumlah total 2039 orang terkonfirmasi positif, dan 1799 telah dinyatakan sembuh serta 73 orang meninggal dunia maka saat ini tersisa 167 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19.

Data yang ditandantangani Kasi Surveilans dan Imuniasi Dinkes Provinsi Maluku Utara, Ilham Sahureka SKM, MSC menyebutkan, sejak Maret kasus pertama masuk di Maluku Utara hingga saat ini Kota Ternate terbanyak dengan jumlah 780 orang.

Dan dari jumlah tersebut 717 orang dinyatakan sembuh serta 21 orang meninggal dunia, dan saat ini masih terdapat 42 warga Ternate yang terkonfirmasi positif.

Sedangkan pasien positif lainnya terdapat di Halmahera Utara sebanyak 42 orang, Pulau Morotai sebanyak 38 orang, Halmahera Barat 6 orang, Kabupaten Kepulauan Sula 18 orang, Halmahera Selatan 6 orang serta Tikep 10 orang. Sedangkan Taliabu tidak ada kasus serta Halmahera Tengah saat ini tidak ada pasien terkonfirmasi positif. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed