oleh

Di Tikep Cakada Golkar Juga Nomor Urut 3. MHB-GAS Mengaku Punya Makna

TERNATE,MSC-Tak hanya di kota Ternate, Kabupaten Kepulauan Sula serta Kabupaten Halmahera Barat calon kepala daerah yang diusung partai Golongan Karya (Golkar) mendapat nomor urut 3.

Akan tetapi di Kota Tidore Kepulauan pasangan Salahudin Adrias-Muhammad Djabir Taha (SALAMAT) yang diusung partai Golkar, Demokrat, PKB, Gerindra dan PPP. Dan hasil pengundian nomor yang dilakukan KPU Tikep pasangan lainnya Basri Salama dan Guntur Alting alias BAGUS mendapatkan nomor urut 1, Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) nomor 2.

Seperto yang diberitakan sebelumnya, terdapat tiga paslon yang diusung partai Golkar mendapatkan nomor urut 3 diantaranya, Kota Ternate, Kepulauan Sula dan Kabupaten Halmahera Barat.

Ketiga paslon tersebut, Muhammad Hasan Bay mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara yang diusung Partai Golkar, Hanura, Gerindra serta Gelora sebagai calon Walikota Ternate berpasangan dengan Mohammad Asghar Saleh (MHB-GAS).

Sedangkan mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Ningsi Fifian Mus yang diusung Partai Golkar, PDI-P, Hanura, PPP, PBB serta PSI sebagai calon Bupati Kepulauan Sula berpasangan dengan M Saleh Marasabessy (FAM-SAH).

Sedangkan Ahmad Zakir Mando yang kini masih menjabat sebagai wakil bupati Halmahera Barat diusung partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpasangan dengan pendeta Alpinus Pay (Zaman-Pay) sebagai calon bupati Halmahera Barat. Ahmad Zakir Mando juga sebagai ketua DPD II Partai Golkar Halmahera Barat.

Terkait angka 3 bagi calon Walikota Ternate Muhammad Hasan Bay kepada wartawan mengatakan, nomor 3 merupakan angka perwakilan tiga partai besar yang mengusung MHB-GAS.

Tiga partai kata MHB yakni, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Gerindra. Sedangkan tambahan partai non kursi di parlemen yakni sebagai partai pendukung Partai Gelora.”Jika diberi amanat memimpin Ternate, ada tiga hal yang menjadi pembenahan utama MHB-GAS, yaitu pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur ekonomi dan public,”katanya.

Seperti diketahui dari 10 kabupaten dan kota di Maluku Utara terdapat 6 kabupaten dan 2 kota yang melaksanakan Pilkada di 2020. Dimana empat daerah lainnya, ada sejumlah kader Golkar yang dicalonkan daerah yakni, Frans Manery Ketua DPD II Partai Golkar Halmahera Utara yang merupakan calon petahana.

Begitu juga Alion Mus Ketua DPD II Partai Golkar Pulau Taliabu merupakan calon petahana, Anjas Taher Ketua DPD II Partai Golkar Halmahera Timur dicalonkan sebagai wakil bupati. Sedangkan Halmahera Selatan partai Golkar tak mencalonkan kader partai tetapi memberikan dukungan kepada Usman-Basam. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed