oleh

Para Cakada di Haltim Memaknai Nomor Urut

MABA,MSC-Usai mencabut nomor urut masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Masing-masing langsung memaknai arti dari angka nomor urut.

Pasangan Nomor Urut 1 Hi Thaib Djalaluddin dan Novarius A Bulango (TIVA) memaknai angka 1 sebagai angka keberuntungan bahwa satu hati dan satu tujuan untuk pembangunan Kabupaten Halmahera Timur.

“Bagi kami pasangan TIVA dan seluruh tim pemenangan memaknai angka 1 adala satu hati dan satu tujuan untuk pembangunan Kabupaten Halmahera Timur yang lebih baik,” ujar calon Bupati Hi Tono sapaan akrab Hi Thaib Djalaludiin.

Sementara Calon Wakil Bupati Novarius A Bulango sedikit sama maknanya dengan Thaib, bahwa makna angka 1 adalah mari bersatu untuk Halmahera Timur yang lebih baik. “Ya saya pikir angka satu bagi kami angka keberuntungan sebagaiman yang sudah disampaikan oleh pa Bupati demi Haltim yang lebih baik kedepan,” sambung Novarius.

Untuk pasangan dengan nomor urut  angka 2  yaitu  calon Bupati dan Wakil Bupati Hi Ubaid Yakub dan Anjas Taher (Ubaid-Anjas) nemaknai angka Dua  hanya  kepanjangan dari Din Ubaid Anjas (DUA).

“Secara maknawi itu lanjutkan dua periode. Kalau secara kodrat Tuhan menciptakan manusia itu berpasang-pasangan, kalau satu itu tidak lengkap dan tiga itu lebih. Maka harus Dua,” kata Ubaid-Anjas secara bersamaan.

Terpisah Ketua Tim Pemenanangan Ubaid-Anjas, Mursid Amalan memaknai angka 2 itu yang pertama pelaksanaan Pilkada ini diangka Dua Kosong Dua Kosong dan tidak ada angka lain di tahun 2020 dan angka itu bahkan sudah familiar di mata publik.

“Yang Kedua, Pilkada itu memilih kepala daerah dan kepala daerah merupakan penyelenggara pemerintahan daerah. Dan penyelenggara pemerintahan daerah terdiri atas dua, yang pertama Bupati dan yang kedua DPRD maka dia masuk dalam nomor urut 2. Yang berikut di republik ini tidak ada calon kepala daerah itu didaftar dua kali dan itu ada di Haltim jadi nomor urut dua bersesuaian dengan harapan kami,”tamba Mursid.

Sementara makna angka nomor urut 3 bagi pasangan calon Ir Moh Abdu Nasar dan Hi Azis Ajarat (MONAS) bahwa pada saat pencabutan nomor undi oleh calon Wakil Bupati Azis itu angka 8 dan angka 8 ini kalau dibelah dua maka menjadi angka 3.

“Dan alhamdulillah pada saat pencabutan nomor urut kami MONAS mendapat nomor urut 3 dengan demikan slogan kami adalah Monas dan metal,” kata Calon Bupati Ir Abdu Azis. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed