oleh

Tiga Cakada Partai Golkar di Maluku Utara Dapat Nomor Urut 3

TERNATE,MSC-Tiga pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) pada Pilkada tahun 2020 di Provinsi Maluku Utara mendapat nomor urut tiga. Diantranya, calon walikota Ternate, calon Bupati Kepuluan Sula dan Calon bupati Halmahera Barat.

Ketiga paslon tersebut, Muhammad Hasan Bay mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara yang diusung Partai Golkar, Hanura, Gerindra serta Gelora sebagai calon Walikota Ternate berpasangan dengan Mohammad Asghar Saleh (MHB-GAS).

Sedangkan mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Ningsi Fifian Mus yang diusung Partai Golkar, PDI-P, Hanura, PPP, PBB serta PSI sebagai calon Bupati Kepulauan Sula berpasangan dengan M Saleh Marasabessy (FAM-SAH).

Sedangkan Ahmad Zakir Mando yang kini masih menjabat sebagai wakil bupati Halmahera Barat diusung partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpasangan dengan pendeta Alpinus Pay (Zaman-Pay) sebagai calon bupati Halmahera Barat. Ahmad Zakir Mando juga sebagai ketua DPD II Partai Golkar Halmahera Barat.

Seperti diketahui dari 10 kabupaten dan kota di Maluku Utara terdapat 6 kabupaten dan 2 kota yang melaksanakan Pilkada di 2020. Sementara caon partai Golkar lainnya berada di kabupaten Taliabu yang juga ketua DPD II Partai Golkar Talibau Alion Mus.

Selain itu Calon petahana Halmahera Utara Frans Manery, Ubai-Anjas calon partai Gokar di Halmahera Timur dengan nomor urut 2, Salahudin Adrian di kota Tidore Kepulauan serta Usman-Basam di Kabupaten Halmahera Selatan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed