oleh

6 Kepala Daerah Mulai Cuti, Besok Gubernur Lantik Penjabat

TERNATE,MSC-Berdasarkan jadwal tahapan Pilkada pada 26 September memasuki tahapan kampanye, terdapat 6 kepala daerah di Maluku Utara juga ikut kembali bertarung sehingga harus meninggal sementara jabatan.

Praktis terjadi kekosongan kursi kepala daerah di enam kabupaten/kota di Malut yang menggelar pilkada serentak pasca ditinggal petahana yang akan melakukan kampanye. Sementara itu, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba LC dijadwalan akan melakukan pelantikan 6 penjabat pada Sabtu (26/9/2020).

“Insya Allah direncanakan pelantikan besok di Sofifi,”kata Kepala Biro Protokol, Kerja sama dan Komunikasi Publik (PKKP) Pemprov Malut, Mulyadi Tutupoho dihubungi malutsatu.com Jumat malam.

Santer beredar nama-nama 6 pejabat di Pemda Provinsi yang akan dilantik diantaranya, untuk penjabat Walikota Tidore Kepulauan terdapat nama Kaban Kesbangpol Oemar Fauzi, dan untuk Plh Bupati Halmahera Timur Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Buyung Radjiloen.

Sementara itu, untuk Penjabat Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Pemerintahan Idham Umasangaji, Sementara untuk Kabupaten Pulau Taliabu ada Asisten I Setda Gafaruddin.  

Sedangkan penjabat bupati Halmahera Barat ada nama dua putera daerah yakni, Kepala Dinas Pertanian Rizal Ismail dan Kepala DPMPTSP Nirwan M.T. Ali. Untuk Halmahera Utara ada Kepala Biro Organisasi Irwanto Ali dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Idhar Sidi Umar.   

Kebenaran terkait sejumlah nama yang dipastikan akan dilantik sebagaimana nama-nama yang beredar tersebut, Karo PKKP Mulyadi Tutupoho enggan berkomentar. “Tunggu saja besok biar jelas beritanya,”kata Mulyadi Tutupoho.

Namun berdasarakan usulan Pj Bupati/Wali Kota yang diusulkan Gubernur KH Abdul Gani Kasuba ke Mendagri untuk Kota Tidore Kepulauan terdapat nama Kaban Kesbangpol Oemar Fauzi, Kepala Dinas Perkim Jafar Ismail, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Ridwan Hasan.

Untuk Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) ada nama Kepala Inspektorat Ahmad Purbaya, Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Buyung Radjiloen, dan Kadis Koperasi Wa Zahria.

Untuk Kepulauan Sula (Kepsul) ada nama Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Pemerintahan Idham Umasangaji, Kepala Biro Pemerintahan Ali Fataruba, dan Kepala Biro Ekonomi Hasby Pora.

Untuk Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ada Kepala Biro Organisasi Irwanto Ali, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Saifudin Juba, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Idhar Sidi Umar.

Di Kabupaten Halmahera Barat ada Kepala Dinas Pertanian Rizal Ismail, Kepala DPMPTSP Nirwan M.T. Ali, dan Kadis ESDM Hasyim Daeng Barang. Sementara untuk Kabupaten Pulau Taliabu ada Asisten I Setda Gafaruddin, Kadis Koperasi Wa Zahria, dan Kepala Biro Umum Jamaludin Wua. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed