oleh

Angka Kemiskinan di Haltim Jadi Perhatian Paslon TIVA

MABA,MSC-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Hi. Thaib Djalaludin-Noverius A. Bulango berjanji akan memprioritaskan pelayanan ekonomi masyarakat ini dituangkan dalam visi misi pasangan dengan Jargon TIVA Kemakmuran itu.

Melalui Visi-Misi, pasangan yang dengan nomor urut 1 ini akan memulihkan ekonomi masyarakat melalui pembentukan program 1.020 Kelompok Ekonomi Produktif, dimana per desa 10 kelompok.

“Ribuan Kelompok Ekonomi Kreatif ini tersebar di 102 desa dalam wilayah Haltim, dengan rincian masing-masing desa 10 kelompok. Ini sesuai dengan Visi-Misi kami, jika Allah merestui kami untuk terpilih,”kata calon Bupati Haltim, Hi. Thaib Djalaludin saat kampanye di Desa Wailukum, Kecamatan Kota, Senin kemarin  (28/9/2020).

Untuk itu, anggaran yang akan diplot nanti untuk 1.020 kelompok produktif yang tersebar di 102 desa sebesar Rp50 miliar. Program ini sebagai bentguk mengurangi angka kemiskinan di kabupaten Haltim.

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara ini menuturkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Maluku Utara Tahun 2018-2019, dengan presentasi penduduk miskin di Haltim sebanyak 13.082 orang atau (15,02) persen di 2018. Sementara pada 2019 mengalami peningkatan menjadi 14.053 orang atau 15,38 persen.

“Jumlah ini merupakan angka termiskin dari seluruh kabupaten kota yang ada di Maluku Utara. “Insya Allah dengan adanya program ekonomi produktif ini, bisa mengurangi angka kemiskinan yang ada di Haltim,” ujar Hi. Thaib Djalaluddin.

Sementara itu Ketua Tim Pemenang TIVA Kemakmuran, Hasanudin Ladjim mengatakan, apa yang disampaikan oleh Calon Bupati, Hi. Thaib Djalaluddin bukan isapan jempol belaka, karena program tersebut masuk dalam visi-misi, sehingga jika terpilih nanti program tersebut akan tetap diprioritaskan.

“Saat ini, tim TIVA lagi turun lapangan untuk membentuk kelompok program ekonomi produktif tersebut dan alhamdullah banyak warga yang tertarik dengan progran TIVA,” sambung Hasanudin.

Untuk membuktikan program tersebut, Hasanudin mengajak kepada seluruh masyarakat Haltim untuk sama-sama memenangkan TIVA Kemakmuran di 9 Desember 2020 demi kemakmuran masyarakat Haltim. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed