oleh

MHB GAS Prioritas Hasil Petani dan Nelayan Lokal Masuk Pasar

TERNATE,MSC-Tahapan kampanye pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate memasuki satu pekan. Kini giliran calon Walikota H.Muhammad Hasan Bay dan Calon Wakil Walikota Asghar Saleh (MHB-GAS) berkapmanye di Daerah Pemilihan (Dapil) IV. Dan ini merupakan kampanye pertama pasangan MHB Gas di Dapil IV yang terdiri dari Moti, Hiri,  Batang Dua,  Ternate Barat dan Pulau Ternate.

Calon Wawali Mohammad Asgar Saleh dihadapan para tokoh agama,  adat,  perempuan dan pemuda menegaskan komitmen dan arah kebijakan pembangunan MHB-GAS yang fokus pada tiga sektor penting yakni pendidikan, kesehatan serta ekonomi dan infrastruktur.

Menurut Asghar, salah satu yang akan dilakukan pasangan MHB-GAS dalam program adalah memastikan semua produk petani dan nelayan lokal bisa masuk ke pasar. Menurutnya,  kebanyakan warga di Dapil IV adalah petani dan nelayan. Karena itu,  sektor ekonomi yang didukung infrastruktur produksi dan pemasaran akan dibenahi.

“Selama ini hasil produksi petani dan nelayan tidak semuanya masuk ke pasar, akibatnya ketergantungan kita terhadap pasokan kebutuhan dari luar sangat besar. Ini yang menyebabkan harga jadi mahal”, jelas Asghar, Jumat (2/10/2020).

Selain di Tobololo,  pasangan MHB Gas akan berkampanye di Togafo dan Takome. “Kami akan lebih banyak mendengar masukan warga disamping penyampaian visi dan misi” kata asghar. (adv)

Bagikan

Komentar

News Feed