oleh

MHB-GAS Launching 10 Program Prioritas di Pilkada Kota Ternate

TERNATE,MSC-Pasangan dengan nomor urut 3 calon Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate M.Hasan Bay dan Moh. Asgar Saleh (MHB-GAS), mengusung 10 program prioritas dalam membangun kota Ternate lima tahun ke depan. Acara launching itu digelar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Calon Walikota Ternate M.Hasan Bay mengatakan, 10 program tersebut sebagai komitmen pasangan nomor urut 3 MHB-GAS jika dipercayakan masyarakat memimpin Kota Ternate.

“Launching program ini bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat kota Ternate bahwa pasangan ini memiliki 10 program yang akan menjadikan Kota Ternate lebih baik dan unggul,” kata Hasan saat launching 10 Program Prioritas MHB-GAS, Ternate (03/10/2020).

Hasan menjelaskan program pertama dari MHB-GAS adalah BISA MAPAN (Bersama untuk Membuka Lapangan Pekerjaan). Pasangan dengan tagline Bersama Torang Bisa ini akan fokus mempermudah izin usaha UMKM, meningkatkan SDM tenaga kerja lokal.

“Mempermudah usaha UMKM dan meningkatkan SDM lokal dengan membentuk Balai Kerja Rakyat (BKR), dan menyediakan kredit bagi pelaku UMKM di Kota Ternate,” jelasnya

Sementara program kedua MHB-GAS difokuskan pada layanan digitalisasi. Program yang disingkat BINTANG (Bisa untuk Digitalisasi Layanan Publik di Kelurahan) dengan membuat aplikasi e-kelurahan, “Melalui e-kelurahan akan mendorong pelayanan dokumen kependudukan yang efisien dan efektif dan pengawasan penggunaan dana kelurahan yang transparan,” ujarnya

MHB-GAS juga melaunching program BUNGA (Bisa untuk Gerakan Urban Farming). Menurut Hasan, program ini berfokus pada kegiatan pertanian berskala kecil di lingkup RT, RW dan Kelurahan. Sementara bersakala menengah seperti kegiatan penanaman menggunakan metode hidroponik.

Adapun 7 program lain yang dilaunching secara bersamaan meliputi BALQIS (Bisa untuk Layanan Ternate Quick Response), BIDADARI (Bisa untuk Penguatan Identitas Kebudayaan, Adat se Atoran), BULAN (Bisa untuk Peningkatan Layanan Kesehatan Unggulan). Program BULAN sendiri difokuskan pada dua aspek pelayanan air berkualitas dan pelayanan air bersih.

Program lainnya, lanjut Hasan adalah BI SIMPLE (Bisa Sore Mengaji untuk Peningkatan Baca Tulis Al-Qur’an), BI LAYAR PEDIA (Berikan Layanan Akses Pendidikan untuk Semua,) BISA KREATIF BRO (Bisa/bersama untuk Sinergi Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Buruh), dan program BISA GOKIL MEN (Bisa/bersama Gerakan Kolaborasi untuk Ibu-ibu, Kaum Milenial, Petani dan Nelayan.

Selain 10 program prioritas itu, Hasan mengatakan bahwa komitmen MHB-GAS juga ingin menjadikan kota Ternate sebagai kota harapan yang mampu menjaga sejarah, kebudayaan dan adat istiadat se Atorang.  “Itu menjadi salah satu kunci bagi kota harapan demi mempertahankan pesan-pesan para leluhur di masa lalu,” pungkasnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed