oleh

Kampanye di Wasile Timur Masih Aman dan Sesuai Protokol Kesehatan

MABA,MSC-Pelaksanaan Kampanye terbatas yang dilaksanakan di Kecamatan Wasile Timur Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) hingga saat ini masih menaati protokol kesehatan dan tidak ada pelanggaran kampanye yang ditemukan.

“Hingga saat ini tahapan kampanye dan tatap muka terbatas yang dilaksanakan di Wasile Timur, masih tetap mengacu pada PKPU,”ungkap Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Wasile Timur Devisi Pengawasan Bahzar Harisun saat ditemui usai melakukan pengawasan di lapangan pada Senin (5/10/2020).

Dikatakan, Pelaksanaan Kampanye dan tatap muka Terbatas yang dilaksanakan oleh dua  Pasangan Calon Pasangan Calon Abdu- Azis hingga Pasangan calon Ubaid-Anjas saat ini, pihaknya belum menemukan pelangggaran dalam pelaksanaan maupun pelanggaran Protokol Kesehatan dalam pencegahan  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal senada juga disampaikan Bambang, Komisioner Panwaslu Wasile Timur Koordinator Hukum dan Penindakan. Kata Bambang kendatipun Panwaslu Wastim selain pengawas Kecamatan, juga menurunkan semua PPL  yang difokuskan pada titik kampanye namun hingga kini tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh kedua pasangan calon tersebut.

Ia juga berharap, untuk pasangan calon selanjutnya dan pasangan yang saat ini masih melakukan tahapan kampanye agar tetap mengedepankan Protokol Covid dan mematuhi aturan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang.

“Harapan kami, selaku pengawas tentu kita semua sadar akan perintah undang-undang¬† yang mengatur tentang pelaksanaan Pilkada, sehingga menghasilkan Pilkada yang bersih dan berkualitas,”harapnya.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed