oleh

Dermaga Hiri Masuk APBD Perubahan

TERNATE,MSC-Tuntutan masyarakat Kecamatan Hiri, untuk pembangunan sejumlah infrastruktur, seperti pembangunan jembatan dan dermaga, akhirnya direalisasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate melalui Badan Anggaran (Banggar).

Langkah awal untuk pembangunan dermaga Hiri, yang dijanjikan Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, Banggar DPRD terus mengawal agar dimasukan dalam APBD Perubahan  2020.

Ketua Fraksi Nasdem di Banggar DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif, saat dihubungi wartawan, Kamis (8/10/2020) mengatakan, pembangunan jembatan dan dermaga Hiri, masuk dalam APBD Perubahan 2020. “Yang memungkinkan masuk dalam APBD Perubahan 2020 yakni proses perencanaanya,” katanya.

Dalam proses perencanaan tersebut kata Nela yang biasa disapa, ada dua pos anggaran yang masuk di Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR. Dimana dii Dinas Perhubungan senilai Rp 270 juta untuk Amdal dan Perencanaan. Sedangkan di Dinas PUPR mengalokasikan anggaran senilai Rp 350 juta untuk pengarukan serta pembuatan talud penaham ombak.

Dengan demikian kata Nela dua pos tersebut Rp 600 juta lebih, selanjutnya akan disusulkan dalam APBD induk 2021. “Kami terus kawal tuntutan masyarakat Hiri, agar diakomodir dalam APBD Perubahan 2020 dan APBD Induk 2021,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed