oleh

Muliadi: Perayaan HUT Pemprov Malut 2020 Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

TERNATE,MSC-Dalam menyongong Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Maluku Utara ke 21 tahun 2020, berbagai macam kegitan akan dilakukan. Namun, jumlah kegiatan itu akan dibatasi. Hal ini diungkapkan kepala Biro Humas dan Protokol Setda Malut, Muliadi Tutupoho, Jumat (9/10).

“Perayaan HUT tahun ini jelas sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat di tahun ini terdapat penyebaran Covid-19, sehingga item kegiatan dibatasi,” katanya

Muliadi yang juga selaku Sekteraris panitia HUT Pemprov 2020 menyampaikan, sebelum perayaan upacara HUT Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan pada Senin 12 Oktober 2020 itu, setidaknya ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan berupa jalan sehat, pembagian sembako pada beberapa Panti Asuhan di Kota Ternate serta kegiatan pendukung lainnya.

“Tadi (hari ini) rangkaian kegiatan di Sofifi sudah dilakukan berupa Senam, jalan sehat, lomba anyam ketupat, lomba pembuatan makanan khas (Popeda) atara OPD. Besok Sabtu, akan dilakukan pembagian Sembako di sejumlah Panti Asuhan di Kota Ternate. Pada hari Minggu akan dilakukan atraksi terjun payung TNI AU Leo Watimena Morotai untuk mengawali penandatanganan MoU pembangunan SMKS Dirgantara oleh Gubernur dengan Panglima Komandan Operasi (Pangkoops) TNI Angkatan Udara III, Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga MM, yang akan dilaksanakan di Ternate,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan, HUT ke 21 dengan mengangkat tema Maluku Utara Sejahtera Menuju Tatanan Baru, itu akan dilakukan upacara serta rapat Paripurna di DPRD.

“Pada Hari Senin akan dilasanakan Upacara perayaan HUT di Sofifi, makan adat, rapat Paripurna serta Seminar (refleksi pembangunan Maluku Utara-pejuang provinsi),” akunya.

Lanjutnya, khusus untuk seluruh ASN Pemprov Malut yang mengikuti upacara perayaan HUT pada hari Senin, pihaknya telah menyiapkan transportasi kapal cepat di pelabuhan A. Yani Ternate.

Dirinya juga menambahkan, ditengah perayaan HUT ini, Pemprov Maluku Utara juga telah mendapat penghargaan Indonesia Awards 2020 dari iNews TV pimpinan Hary Tanoesodibyo dengan kategori Special Tata Kelolah Pemerintahan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed