oleh

Haji Bur Berharap Pilkada Ternate Tak Jadi Klaster Baru Covid-19

TERNATE,MSC-Walikota Ternate Burhan Abdurahman (Haji Bur) berharap Pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 tidak memunculkankluster baru penyebaran Covid-19.

“Jangan karena hanya untuk kepentingan kemenangan semata justru mengabaikan protocol kesehatan yang telah menjadi komitmen dan kesepakatan kita bersama,” kata Walikota Ternate dalam sambutan yang dibacakan Sekda Jusup Sunya pada acara Deklarasi Damai Tanpa Politik Uang, yang dilaksanakan Bawaslu Kota Ternate, Sabtu (10/10/2020).

Dikatakan, pelaksanaan Pilkada saat ini dengan situasi masa situasi pandemic Covid-19, lebih ditekankan semua kalangan terutama paslon dan tim paslon maupun partai pengusung sama-sama mengedepankan menjaga kesehatan.

Selain itu Walikota mengakui, Sinergitas Forkompinda, KPU, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada ini. Kata Walikota pelaksanaan Pilkada tahun sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dan ini menjadi tantangan bagi kita semua sehingga Pilkada kali ini berjalan sukses disertai dengan sukses mengendalikan penyebaran Covid-19.

Selain itu lanjut Walikota, Ternate adalah kota dengan beragam multi etnis, sehingga semua kalangan diharapkan menjaga keberlangsungan dan sirkulasi ini agar terbebas dari konflik dan perselisihan.

Karena itu dibutuhkan kolaborasi dan komitmen bersama seluruh komponen masyarakat dalam mendukung pasangan calon menjadi tekad bersama pelaksanaan Pilkada kota Ternate berjalan sukses dan damai. “Hindari penyebaran isu SARA, hindari penyebaran berita Hoaks serta hindari konflik di kalangan masyarakat,”pinthnya.

Oleh sebab itu, pelaksanaan deklarasi “Damai Tanpa Politik Uang” kata Walikota memberikan pesan bagi kita semua untuk proses demokrasi berjalan secara bersih dan damai dengan menolak politik uang dan isu SARA. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed