oleh

Kampanye di Hiri, MHB Datangi Kelompok Tani

TERNATE,MSC-Calon Walikota Ternate, Muhammad Hasan Bay (MHB) didampingi Istri Nursanti Hasan Bay, pada Sabtu (10/10) melakukan kampanye terbatas dengan cara melakukan dialog langsung dengan kelompok tani beberapa kelurahan di Kecamatan Pulau Hiri, yang dipusatkan di lokasi kelompok tani Mario Laha Kelurahan Dodari Isa.

Berbeda dengan kampanye biasanya, karena setibanya MHB sebagai Calon Walikota Ternate, di Kecamatan Pulau Hiri, MHB langsung mendatangi salah satu lokasi pertanian milik Kelompok Tani  Mario Laha, di jalan Taha Albaar Kelurahan Dorari Isa.

Kedatangan MHB untuk mendengarkan langsung aspirasi para masyarakat kelompok tani dalam bidang usaha holtikultura, yang dihadiri langsung beberapa kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Pulau Hiri.

Ketua Kelompok Tani Mario Laha, Dahlan Tuniku, dihadapan Calon Walikota Ternate, MHB. Ia mengungkapkan berbagai kendala dalam mengembangkan usaha hortikultura, mulai dari penyediaan pupuk, jalan tani, jalan produksi, bahkan ketersediaan masyarakat market untuk menerima hasil tani lokal.

“Untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, maka sarana dan pra sarana serta infrastruktur dasar pertanian khususnya kelompok tani harus diperhatikan, terutama ketersediaan market untuk menerima hasil kami,” kata Dahlan

Kelompok tani Mario Laha, yang terbentuk sejak tahun 2001 itu, memiliki lahan seluas 2,5 Ha, yang berjarak dari perkampungan kurang lebih 500 meter, disembangi langsung oleh Calon Walikota Ternate, MHB. Bahkan dalam kesempatan itu, MHB langsung melakukan panen hasil pertanian milik kelompok tani Mario Laha, berupa rica dan tomat.

Dihadapan kelompok tani, MHB menyampaikan kehadiran dirinya ditengah-tengah kelompok tani tidak hanya mendengar aspirasi, tetapi melihat langsung kondisi kelompok tadi di areal usaha holtikultura yang saat ini telah dilakukan.

Dalam kesempatan itu, dirinya menemukan langsung titik persoalan yang harus di jawab melalui kebijakan pemerintah, mulai dari infrastruktur, peralatan, pupuk hingga intervensi terkait dengan market untuk menerima hasil pertanian lokal.

“Jika saya mendapat amanah dari rakyat dan terpilih sebagai walikota, maka solusi untuk menjawab kendala kelompok tani melalui kebijakan pemerintah akan saya lakukan,” Pungkas MHB. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed